Ikt online alfamart login : Cara jitu dan syarat menang ikt alfamart 2020

Ikt online afamart login : Cara jitu dan syarat menang ikt alfamart 2020 Bagi sahabat-sahabat karyawan tentunya sudah tidak asing dengan IKT alfamart. Sebab telah menjadi dalah satu keinginan para pegawai setiap toko.

IKT Alfamart

Setiap retail Alfamart dipastikan ingin terus meningkat. Dengan begitu, peluang besar mendapat IKT sangat besar.

Apa itu IKT Alfamart


IKT singkatan dari Insentif Kinerja Toko yang bermakna bonus atau reward yang diberikan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk bagi setiap toko berhasil atau mampu mencapai target yang di tentukan oleh Alfagroup.

Setelah kita mengatahui istilah IKT, mari kita jabarkan langkah-lahkah apa yang harus kita lakukak agar mendapat penghargaan tersebut.

Syarat mendapatkan IKT


Mendapatkan penghargaan berupa bonus perlu pihak toko (Karyawan dan pengelola) harus mengatahui syarat dan poin-poin dalam IKT.

Setidaknya ada 4 poin untuk mencapai target tersebut. Berikut rinciannya:

1. Nett Profit Toko 100%


Profit artinya toko untung (Laba bersih), profit disini secara umum adalah pendapatan bersih toko atau jumlah uang yang dihasilkan dari penjualan dalam periode tertentu. Dimana pendapatan tersebut yang sudah dikurangi HPP dan biaya lainnya. lalu nagaimana tips agar penjualan toko profit?

Untuk meningkatkan profit tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh tips dan upgrade ilmu agar tepat memikirkan berbagai macam cara atau strategi untuk dapat mencapai tujuannya.

Tugas ini lebih diperankan oleh kepala toko. Pada toko Alfamart biasanya semua karyawan bersama-sama memikirkan sales, seperti fokus pada produk PDM. Tanpa kekompakan sangat sulit mencapai target IKT.

2. Gross Margin Minimal 95%


Salah satu syarat toko dapat IKT salah satunya Gross Margin retail setidaknya tidak kurang dari 95% dari target yang ditentukan. Yang dimaksud adalah persentase keuntungan kasar yang dibagi dengan pendapatan. Dimana keuntungan kasar diperoleh dari pendapatan alfamart dikurangi dengan COGS (cost of goods sold).

Tips meningkatkan Gross Margin diantaranya memajang private label atau produk home brand dengan jelas (di taruh di depan).

3. Nett Sales E-Voucher Minimal 100%


Syarat lain untuk dapat IKT toko harus mencapai nett sales E-voucher minimal 100% dari target yang ditentukan.

E Voucher Alfamart merupakan voucher elektronik yang dikeluarkan oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk sebagai alat pembayaran sah di seleuruh gerai-gerai alfamart atau di situs alfacart.com.

Cara tepat adalah menawarkan setiap kali ada konsumen. Selain itu voucher lain seperti pulsa perlu di promosikan.

4. Nett Sales (Retail) Minimal 100%


Syarat terakhir penjualan toko dalam sebulan harus mencapai target minimal dari yang ditentukan. Biasanya setiap toko jika sudah profit tim pengelola akan lebih memberikan semangat pada karyawan.

Tips mengejar target dengan menyiapkan


  1. Persiapkan dari awal bulan
  2. Stock barang yang mudah laku
  3. Buku monitoring sales
  4. catat SPD toko
  5. Fokus pada produk diskon, JSM,PDM
  6. Kerjsama tim

Itulah sedikit ulasan tentang cara mendapatkan IKT Alfamart. Jangan lupa login ke intranet SAT dan hc alfamart.

0 Response to "Ikt online alfamart login : Cara jitu dan syarat menang ikt alfamart 2020"

Post a Comment