Prosedur Retur Barang Ke DC Alfamart, Alfamidi, dan DAN+DAN

Prosedur retur barang ke DC Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN - Pengembalian barang atau yang dibiasa dikenal dengan istilah Retur merupakan hal yang lumrah terjadi dalam dunia jual beli, termasuk retur barang ke DC. Retur pembelian dan retur penjualan dua hal yang sering kita temukan dalam transaksi keuangan.


Retur pembelian maupun retur penjualan biasanya terjadi ketika barang secara akad telah selesai. Akan tetapi pembeli merasa tidak puas hingga melakukan komplain dengan alasan tertentu. Dengan begitu pembeli mengembalikan barang tersebut.

Umumnya pengembalian terjadi karena kegiatan transaksi juali beli tidak berjalan dengan lancar seperti barang rusak atau tidak sesuai dengan pemesanan. Baca juga Peluang usaha modal 0

Prosedur Retur Barang Ke DC


Sementara untuk retur barang di disalah satu perusahaan retail PT. sumber alfaria trijaya, tbk (Alfamart, Alfamidi, dan DAN+DAN)  akan kami jelaskankan dibawah ini dari toko ke DC.

Karena setiap perusahaan memiliki syarat yang berbeda, tentu perlu penjelasan detail agar tahu seperti apa syarat dan ketentuannya. Baca juga Cara input master shift alfamart.

Ketentuan-ketentuan retur dari toko ke DC:


  1. Retur dangan keterangan alasan melakukan pengembalian barang BNC,BOS, BKE, BD,BTG, BR, BRP dan lain-lain.
  2. Retur mengikuti time table retur dari DC
  3. Pada saat pengiriman barang, toko melakukan fixed retur di hari tersebut atau hari H
  4. 1 NRB maksimal 10 item
  5. 1 NRB berlaku untuk 1 koli (NRB ditempel pada kolian)
  6. Pengembalian (retur) dipisahkan antara jenis makanan (Food) dan lainnya (Non food).

Demikian sedikit ulasan kami Intranet SAT tentang prosedur retur barang dari toko ke DC (Alfamart, koperasi alfamidi, dan DAN+DAN) yang dapat kami sampaikan. semoga bermanfaat dan selamat beraktifitas kembali.

0 Response to "Prosedur Retur Barang Ke DC Alfamart, Alfamidi, dan DAN+DAN"

Post a Comment