#Timnasday Indonesia Tantang Singapura di Stadion Nasional, Jum'at 9 November Live di RCTI

Tim Nasional Indonesia optimistis meraih kemenangan saat melawan tuan rumah Singapura pada laga perdana Piala AFF Suzuki 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11). Kick off duel kedua tim ini akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB dan rencananya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

Skuat Garuda yang telah melakukan persiapan di Singapura sejak dua hari lalu saat ini dalam kondisi bagus. Kombinasi pemain senior dan muda, akan menjadi senjata andalan anak asuh Bima Sakti ini. Pada saat melakukan ofisial training di Stadion Nasional, Hansamu Yama dan kawan-kawan tampak serius melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih. 

Pelatih Indonesia, Bima Sakti yakin laga perdana ini bakal berlangsung ketat dan menarik bagi kedua tim. Namun, Bima juga yakin anak asuhnya akan bermain lepas seperti saat tampil di kandang meski ini menjalani partai tandang.

"Kami akan mencoba untuk bermain bagus dan fokus pada semua pemain lawan. Kami butuh poin penuh di Singapura untuk pertandingan selanjutnya melawan Timor Leste," kata Bima.

"Sayap kami semua bagus ya, kita punya empat sayap yang sudah siap semua, ada Andik, Riko, Febri, dan Irfan. Jadi tergantung lihat besok kondisinya bagaimana kita akan menurunkan siapa yang jadi starter. Selain itu kerengka tim yang akan main melawan Singapura kami juga sudah ada perkiraan. Yang jelas kami ingin menang disini," tambah Bima Sakti.

Bima menambahkan bahwa dirinya selalu menekankan di timnya tidak ada pemain inti atau cadangan yang artinya semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bisa tampil tergantung dari kondisi terakhir melihat kesiapan pemain jelang pertandingan.

Sementara itu, salah satu sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah mengaku ingin mengulang sukses dengan meraih kemenangan atas Singapura. Apalagi dalam dua kali pertemuan dengan Singapura di Piala AFF, Andik selalu mencetak gol.

"Kami sudah siap melawan Singapura. Siapa pun yang diturunkan pelatih kami tidak masalah. Yang penting Indonesia meraih kemenangan atas tuan rumah. Kami juga yakin suporter Indonesia juga akan banyak hadir di Stadion Nasional untuk memberikan dukungan penuh kepada kami," kata Andik.

Foto : Rctisport

Rekor pertemuan Indonesia vs Singapura

Piala AFF 2012, Indonesia mampu menang tipis 1-0 atas Singapura melalui gol telat Andik Vermansah (88') di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia.

Indonesia menang 2-1 atas Singapura pada Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Filipina. Dua gol timnas Indonesia diciptakan oleh Andik Vermansah (62') dan Stefano Lilipaly (85').

Prediksi Susunan Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF Suzuki 2018 :

Foto : rctisport
Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Putu Gede, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Bayu Pradana, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves

Piala AFF merupakan turnamen sepak bola antarnegara paling bergengsi di Asia Tenggara. Dihelat sejak 1996 dengan nama awal Piala Tiger, turnamen yang berlangsung tiap dua tahun sekali ini sudah berlangsung sebanyak 11 kali.

Dari jumlah tersebut, Thailand menjadi tim paling sukses dengan torehan 5 gelar, Singapura dengan 4 gelar, sedangkan Malaysia dan Vietnam masing-masing meraih 1 gelar.

Sementara itu Indonesia, sampai sejauh ini belum pernah meraih gelar juara. Adapun prestasi terbaik yang ditorehkan tim Garuda adalah lima kali tampil di final yang berakhir dengan kekalahan sehingga harus puas jadi runner-up.

0 Response to "#Timnasday Indonesia Tantang Singapura di Stadion Nasional, Jum'at 9 November Live di RCTI"

Post a Comment