Saatnya Indonesia Bangkit Saat Melawan Timor Leste di #TimNasday

Indonesia akan menjamu timnas Timor Leste pada laga kedua Piala AFF Suzuki. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selasa (13/11).

Foto : RCTI Sports


Dikutip dari situs resmi PSSI : pssi.org, Tim Nasional Indonesia bertekad meraih kemenangan perdana saat melawan Timor Leste pada laga kedua penyisihan grup Piala AFF Suzuki.

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti, menegaskan timnya sudah melupakan kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF Suzuki 2018. Ia, meminta anak asuhannya bangkit saat lawan Timor Leste.

"Pemain pasti kecewa dengan hasil kemarin dan pasti bukan hanya pemain, semua masyarakat Indonesia juga kecewa. Saya bilang dalam sepakbola, yang penting harus bangkit dari keterpurukan. Itu penting," kata Bima Sakti.

Senada dengan Bima Sakti, pemain belakang Indonesia, Gavin Kwan menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan saat melawan Singapura. Gavin juga mengaku rekan-rekan satu tim sudah siap untuk pertandingan jumpa Timor Leste.

"Lawan Timor Leste akan menjadi pertandingan penting buat kami. Kami harus menang dan wajib itu. Besok, kami harap juga tidak kebobolan, dan bisa menang untuk momentum kebangkitan Indonesia," kata Gavin.

Bima sakti menambahkan dirinya sudah melakukan evaluasi atas kekalahan dari Singapura di laga perdana Piala AFF Suzuki. 

"Harus ada perbaikan dan yang terpenting semua pemain saya harapkan bisa fokus dan siap untuk pertandingan lawan Timor Leste. Masalah komunikasi sudah kami perbaiki, kemarin memang terjadi kurang komunikasi sehingga pemain sedikit nervous," tambah Bima Sakti.

"Para pemain saat mendapatkan serangan dari pemain Singapura kita merasa seperti kehilangan jatidiri permainan asli khas Indonesia. Dan ini menjadi pekerjaan rumah buat saya sebagai pelatih, bagaimana caranya agar bisa mengangkat motivasi mereka yang kemarin habis kalah, dan saya berharap mereka bisa bangkit di pertandingan jumpa Timor Leste ini," tambah Bima.

Klasemen sementara Indonesia di peringkat 4. Sumber : AFF

Bima Sakti mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain saat jumpa Timor Leste. Apalagi di dalam timnya juga berisi pemain-pemain senior yang sudah berpengalaman di Piala AFF Suzuki.

"Lawan Timor Leste kami tidak mau meremehkan mereka. Kami harus bermain sabar, jangan terpancing lagi seperti saat di Sea Games itu harus kita jadikan pelajaran. Intinya pemain kami jangan sampai terkena kartu karena usai ini kami akan melawan Thailand," ucap Bima.

Gelandang Indonesia, Muhammad Hargianto, mengamini instruksi pelatih Bima Sakti dan mengingatkan rekan setimnya agar tidak terpancing emosi ketika menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF Suzuki.

Hargianto meminta para pemain timnas Indonesia mampu menahan diri. Ia tidak mau kejadian serupa kembali terulang sehingga bisa merugikan timnya di pertandingan krusial ini.

"Saya setiap hari selalu belajar apa yang buruk dari saya, berarti harus saya kurangi. Begitu juga teman-teman lainnya, kalau mereka main kasar, buat apa kami meladeni," kata Hargianto.

"Kalau mereka [Timor Leste] keras, kita keras itu wajar tapi jangan sampai merugikan sehingga menyebabkan kartu keluar. Tapi kalau keras-keras di lapangan, itu tidak ada masalah," pungkasnya.

0 Response to "Saatnya Indonesia Bangkit Saat Melawan Timor Leste di #TimNasday"

Post a Comment