#persijaday Persija Berambisi Raih 3 Poin dari PS TIRA Untuk Salip Persib dan Tempel PSM

Foto : Twitter Persija @persija_jkt


Persija Jakarta akan menjalani laga kandang dengan stadion berbeda saat menjamu PS TIRA pada Sabtu (10/11/2018). Kali ini manajemen Macan Kemayoran memutuskan untuk menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Hal ini dikarenakan stadion Patriot tidak diberikan izin oleh Kepolisian Resor Metro Bekasi karena mereka sedang melakukan dua kegiatan di hari yang sama. Kegiatan yang dimaksud adalah Operasi Mantap Brata dan Operasi Zebra. Hal ini juga sesuai dengan surat bernomor B/3880/XI/2018/Restro BKS Kota.

Pelatih Stefano Cugurra menanggapi hal ini dengan mendukung langkah manajemen Persija asalkan lapangan pertandingan mempunyai kualitas yang baik saat digunakan.

“Sekali lagi kami punya semangat bermain di stadion berbeda lagi karena main di kandang. Kita sudah punya kandang di Bantul, PTIK, Pakansari, Patriot, dan nanti yang baru lagi di Wibawa Mukti,” ujar Teco selepas latihan kemarin.

“Tapi disana lapangan oke. Yang penting lapangan punya kualitas bagus, semua tim senang waktu ada lapangan bagus,” tambahnya.

Persija Jakarta dipastikan harus berusaha keras untuk bisa mengalahkan PS TIRA demi terus menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen sementara. Persija akan bertemu PS TIRA pada pekan 30 GoJek Liga 1 2018.

Persija wajib meraih tiga poin jika ingin menempel PSM Makassar, kebetulan, di laga kemarin, Persib Bandung yang juga pesaing terdekat Persija juga harus mengakui keunggulan PSMS Medan.

Meski begitu pelatih Persija, Stefano Cugurra, meminta skuatnya tidak menganggap remeh PS TIRA yang akan menjadi lawan kali ini. Menurut Teco, meski saat ini anak asuh Nil Maizar itu berada di peringkat 17 alias zona degradasi klasemen sementara, Marko Simic dan kawan-kawan mesti tetap waspada.

Apalagi tim-tim para penghuni papan bawah dipastikan bakal memiliki tekad dan semangat yang berlipat di sisa laga untuk mampu meraih poin sebanyak-banyaknya demi bisa keluar dari zona degradasi.

“Kami masih punya 6 pertandingan terakhir, semua pertandingan juga sangat penting buat Persija. Kini kami fokus hadapi PS TIRA. Mereka ada di zona merah, pasti mereka mau poin. Ini kita harus fokus melawan mereka,” ujar Teco saat konferensi pers jelang laga.

Sementara itu Persija sendiri sedang berusaha untuk bangkit. Pada pertandingan terakhirnya saat bertandang ke Persebaya, Macan Kemayoran menderita kekalahan dengan skor 3-0.

“Kemarin mungkin gol pertama yang cepat dan stadion juga penuh membuat lawan bisa menang dari kita. Ditambah kita kurang konsentrasi waktu marking bola. Saya disini latih banyak materi dan memperbaiki apa yang kurang. Pertandingan selanjutnya sudah dekat lawan PS Tira kedepan harus lebih bagus,” tutur pelatih berusia 44 tahun tersebut.

“Untuk menjaga fokus tidak mudah apalagi beberapa kali kita berganti home. Beruntung kami tetap konsisten untuk menjaga peluang juara. Memang target manajemen di posisi ketiga. Namun komponen tim ingin melampaui target itu,” tuturnya.

Foto : Twitter Persija @persija_jkt

Di pertandingan melawan PS TIRA, Teco berharap bisa menampilkan permainan lebih baik dari pertandingan saat melawan Persebaya. Maka dari itu pelatih asal Brasil berharap dukungan penuh dari Jakmania di Wibawa Mukti.

“Mereka (Jakmania) harus datang, ini laga kandang. Bisa semua datang buat kasih semangat ke tim pasti tim senang saat suporter penuh di dalam stadion. Kami juga pasti punya semangat untuk bisa menang disini,” tutupnya.

0 Response to "#persijaday Persija Berambisi Raih 3 Poin dari PS TIRA Untuk Salip Persib dan Tempel PSM"

Post a Comment