#persijaday Persebaya vs Persija, #thejakmania suporter #persija dilarang ke Gelora Bung Tomo

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra kembali menghimbau kepada suporter Jakmania untuk tidak datang ke Surabaya, Jawa Timur, saat anak asuhnya menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018).

Menurut Teco imbauan itu dilakukan mengingat tensi pertandingan Persebaya dan Persija cukup tinggi. Apalagi Polrestabes Surabaya dan Panpel Persebaya sudah melakukan rapat koordinasi pada Jumat (2/11). Dalam rakor itu disepakati suporter Persija tidak mendapatkan kuota untuk masuk ke dalam stadion.
Foto : persija.id
“Saya minta buat Jakmania untuk tidak datang sama sekali kesana karena semua tahu yang boleh datang kesana hanya Bonek, Jakmania tunggu saja waktu kami pulang kesini dan ketika lawan PS Tira kalian datang dan penuhi stadion,” ujar Teco.

Sementara menanggapi Stadion Gelora Bung Tomo yang bakal dipenuhi bonek mengingat tiket pertandingan sudah sold out, pelatih asal Brasil ini mengatakan timnya tidak gentar. Justru sebaliknya semakin membuat timnya bersemangat.

“Kita juga senang kalo ada Stadion penuh. Kita punya kabar kalau (tiket) stadion sudah sold out. Besok pemain Persija Jakarta maupun Persebaya punya semangat buat main lebih kerja keras,” tambahnya.

Terakhir, Teco pun berharap agar pertandingan Persebaya vs Persija Jakarta bisa berjalan dengan aman, tanpa ada permasalahan sedikit pun.

“Mudah mudahan waktu selesai pertandingan semua bisa pulang aman. Semua pemain, pelatih, wartawan, suporter semua bisa pulang ke rumah dengan aman,” ujarnya.

Persija Jakarta akan melakoni laga pekan ke-29 kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada hari Minggu (4/11) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga ini menjadi ujian sesungguhnya bagi Persija setelah performa gemilang di bulan Oktober. Bulan lalu, klub ibu kota ini berhasil menyapu seluruh laga dengan empat kemenangan.

Menghadapi Persebaya, Teco (sapaan akrab Stefano Cugurra) berharap konsistensi kemenangan empat pertandingan lalu tetap terjaga. Meskipun Persija harus kehilangan beberapa pemain seperti Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak yang membela timnas. Sementara Ismed Sofyan absen karena mengalami cedera.

Kemenangan Persija Jakarta atas Barito Putera harus dibayar mahal dengan cederanya bek sayap, Ismed Sofyan. Ismed mengalami cedera ankle pada kaki kirinya pada laga yang dimenangkan Macan Kemayoran dengan skoe 3-0 tersebut.

Lebih lanjut dokter Donny menyebutkan mengatakan tingkat cedera yang dialami Ismed dalam kategori yang sedang. Ia memastikan butuh waktu dua minggu untuk melakukan recovery menangani cedera ini.

“Kita juga lihat secara fungsi. Syukurnya fungsi itu tidak ada gangguan hanya saja ketika dia berpijak dia masih merasa nyeri. Protokolnya yang nanti dilakukan seperti ankle biasa dengan pengawasan dua minggu depan untuk waktu recoverynya,” tutupnya.

“Tim punya modal konsisten saat ini apalagi tim tidak berpengaruh meski ada beberapa pemain absen. Ditambah persiapan kami oke, kami keras di latihan serta punya konsentrasi di latihan pasti di pertandingan lebih siap,” ujar Teco.

Pelatih asal Brasil ini mengakui bukan sesuatu yang mudah untuk menghadapi Persebaya di kandangnya. Mengingat mereka akan didukung puluhan ribu suporter fanatiknya.

“Tapi kami tetap siap mengingat kami terbiasa bermain suasana dengan tekanan suporter lawan mengingat kami beberapa kali bermain di tempat netral sehingga membuat pemain siap. Tidak hanya itu bermain di kompetisi AFC membuat menambah pengalaman pemain tersendiri bagi pemain,” tambahnya.
Terkait kekuatan tim Bajul Ijo yang tergerus karena beberapa pemain absen, Teco menilai masih banyak pemain Persebaya lain yang bisa menggantikan peran mereka.

“Ya kita tahu David da Silva dan Robertino Pugliara absen. Namun masih ada pemain Persebaya lainnya juga punya kualitas sama. Yang penting respek aja yang ada didalam lapangan kita harus kerja keras,” tutupnya.

Laga melawan Persebaya Surabaya sangat penting bagi Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran wajib meraih kemenangan agar terus menempel ketat sang pemuncak klasemen PSM Makassar yang saat ini hanya berjarak dua poin.
Foto : @liga1match
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra tidak ingin meremehkan Persebaya Surabaya saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018). Teco menilai Bajul Ijo merupakan salah satu tim kuat dan dihuni oleh para pemain berkualitas di skuatnya.

“Mereka punya pemain skill, dribling bagus dan kecepatan. Waktu bertahan kita harus punya konsentrasi penuh. Waktu kita punya konsentrasi penuh, kamu punya marking yang bagus, tidak ada masalah,” ujar Teco.

Meski begitu pelatih asal Brasil itu optimis anak asuhnya bisa menandingi atau bahkan bisa mencuri poin saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo. Hal itu tak lepas dari persiapan yang lebih matang dan torehan bagus selama bulan Oktober kemarin.

“Persiapan kami bagus kami tidak kehilangan banyak waktu. Seluruh aspek persiapan seperti recovery, taktik hingga teknik. Kami berangkat hari ini dan kami juga masih jalani satu uji coba lapangan disana,” tambahnya.

0 Response to "#persijaday Persebaya vs Persija, #thejakmania suporter #persija dilarang ke Gelora Bung Tomo"

Post a Comment