#persibday Persib 0-1 PSMS Medan, Peluang Juara Untuk Persib Mulai Menipis

Persib Bandung harus mengakui keunggulan PSMS Medan meskipun berstatus sebagai tuan rumah pada laga pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat 9 November 2018.

Persib ditahan imbang 0-0 oleh PSMS Medan di babak pertama 

Sejak peluit babak pertama ditiup oleh wasit Suhardiyanto, kedua tim langsung berinisiatif menampilkan permainan terbuka. Meskipun, PSMS Medan mendominasi jalannya pertandingan.

Peluang pertama didapatkan oleh PSMS Medan saat laga belum genap menginjak 4 menit melalui Felipe Dos Santos Martins. Beruntung, tendangan keras terukur pemain bernomor punggung 90 itu masih membentur tiang gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. 

Persib balik melakukan serangan. Maung Bandung mendapatkan peluang pertama melalui Patrich Wanggai di menit ke-15. Sayang, tendangan jarak jauhnya masih lemah dan mampu dikuasai dengan mudah oleh kiper PSMS Medan, Abdul Rohim. 

Peluang kembali didapatkan oleh tim tamu. Kali ini giliran bek Alexadros Tanidis yang mengancam. Namun, berkat kesigapan kiper I Made Wirawan, peluang bersih Tanidis masih belum mengubah papan skor. 

Persib lagi-lagi mendapat tekanan dari PSMS. Felipe Martins mendapatkan peluang. Namun, tendangannya kembali belum mampu merobek jala Maung Bandung. 

Peluang terakhir di babak pertama diciptakan oleh Persib melalui Bojan Malisic. Namun, tendangan voli bek bernomor punggung 4 itu masih melambung di atas mistar PSMS. Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.

Foto : Twitter @persib

PSMS Medan berhasil membobol gawang Persib Bandung di menit 52. Gol PSMS Medan dicetak Felipe Dos Santos. Felipe Dos Santos memanfaatkan umpan Frets Butuan di kotak penalti Persib Bandung.

Ayam Kinantan PSMS Medan sempat membobol gawang Pangeran Biru di menit 48. Lesakan dari Alexandros Tanidis dianulir wasit karena Alexandros Tanidis sudah berada dalam posisi offside. M Alwi nyaris mencetak gol di menit 50. Saat itu tendangan bebasnya mengarah ke pojok atas gawang Persib Bandung. Namun, kiper Persib, I Made Wirawan mampu menepis peluang PSMS Medan ini.

Hal yang sama juga didapatkan oleh Atep usai menerima umpan matang dari Ghozali di dalam kotak penalti. Namun, Atep justru menyia-nyiakan peluang tersebut dengan tembakan tidak terukurnya ke gawang PSMS.

Tak mampu menciptakan gol sepanjang babak, Persib pun harus mengakui kekalahan mereka atas PSMS Medan dengan skor akhir 0-1.


Susunan Pemain Persib vs PSMS:

Persib: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Supardi, Eka Ramdani, Hariono, Ghozali Siregar, Ezechiel N Douassel, dan Patrich Wanggai

PSMS: Abdul Rohim, Dani Pratama, Fredyan, Roni Fatahillah, Alwi, Legimin Raharjo, Alex, Abdul Aziz, Rachmad, Frets Butuan, dan Felipe Dos Santos.

Belum ada Komentar untuk "#persibday Persib 0-1 PSMS Medan, Peluang Juara Untuk Persib Mulai Menipis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel