#persibday Bhayangkara Fc vs Persib Bandung, Sabtu 3 Nopember 2018 Kick Off Pukul 16.00 Wib

Pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke-29 antara Bhayangkara FC dan Persib yang akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, mengalami perubahan jadwal  waktu kick-off. Sedianya, kick off pertandingan ini akan dimulai pada Sabtu, 3 November 2018, pukul 18.30 WIB. Namun, atas pertimbangan keamanan dari pihak Polda Metro Jaya, pertandingan BFC vs Persib  akan dimajukan menjadi lebih awal yaitu pukul 16.00 WIB di hari yang sama. 

Keputusan tersebut diambil pada saat Match Coordination Meeting (MCM) yang dilakukan oleh perwakilan dari kedua klub dan pihak kepolisian pada Jumat, 2 November 2018. 

“Jadi sesuai permintaan Polda Metro Jaya di MCM, laga BFC vs Persib dimajukan ke pukul 16.00 WIB. Pertimbangannya soal keamanan dan supaya laga ini bisa berjalan lancar,” ujar pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi yang hadir dalam MCM. 

Sebagaimana diketahui, pertandingan tandang Maung Bandung ini tidak boleh ditonton oleh Bobotoh menyusul sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI belum lama ini.

Pelatih Persib, Mario Gomez bertekad membalas kekalahan timnya dari Bhayangkara FC pada putaran pertama lalu. Seperti diketahui, di putaran pertama Maung Bandung dikalahkan Bhayangkara 0-1 di Stadio Gelora Bandung Lautan Api. 

Dijamu tim asuhan Simon McMenemy, pelatih asal Argentina itu pun berambisi meraih angka sempurna. Meski bermain di kandang lawan, menurutnya hal tersebut tidak akan menjadi hambatan bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan. Apalagi setelah kembalinya duet penyerang tajam Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel menambah rasa percaya diri Gomez untuk menatap laga kontra Bhayangkara. 

"Kami tidak boleh kalah (lagi) dari mereka. Hasil putaran pertama yang tidak memuaskan saat melawan mereka tidak boleh kami ulang di pertandingan ini. Putaran pertama kami kehilangan beberapa pemain saat melawan Bhayangkara. Tapi, sekarang skuat sudah komplit. Pasti akan berbeda," kata pelatih berusia 61 tahun tersebut, Jumat 2 November 2018. 

Meski demikian Gomez enggan menganggap remeh Bhayangkara. Menurutnya, tim berjuluk The Guardian tersebut sangat berpotensi menyulitkan Maung Bandung. 

"Mereka hanya berbeda satu peringkat di bawah kita. Artinya, mereka merupakan salah satu tim yang kuat di kompetisi (Go-Jek Liga 1) ini. Semua pemain harus waspada," kata Gomez.

Pelatih Persib, Mario Gomez, nnuga bertekad memutus tren negatif timnya saat jumpa Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-29 Go-Jek Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018 pukul 16.00 WIB. Pelatih asal Argentina ini bertekad terus mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen sementara PSM Makassar.

Kembalinya duet Ezechiel N'douassel dan Jonathan Bauman diyakini Gomez akan menjadi angin segar bagi tim asuhannya.
foto : persib.co.id
"Kami akan bermain hampir full team besok karena hanya Dedi (Kusnandar) dan Febri (Hariyadi) yang tidak bisa bermain. Besok adalah pertandingan yang sangat penting. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi karena sedang berjuang meraih gelar juara musim ini," kata Gomez dalam sesi jumpa pers di Stadion PTIK, Jumat 2 November.

Gomez sangat opitimistis timnya mampu meraih poin penuh saat dijamu tim berjuluk The Guardian tersebut. Meski melawan tim yang memiliki catatan cukup apik di kandangnya, Gomez mengaku tidak gentar sedikitpun.

"Semua pemain dalam keadaan yang sangat bagus dan kamipun sudah melakukan persiapan yang bagus untuk meraih tiga poin. Kami tahu Bhayangkara sangat kuat ketika bermain di kandang, tapi kami juga punya target menang di kandang mereka," tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Kubu tuan rumah asuhan Simon McMenemy tetap harus menjaga gengsi. Mereka tentu tabu dipermalukan Maung Bandung di kandangnya. Bermain di kandang, target tiga poin menjadi harga mati bagi The Guardian, julukan Bhayangkara Fc.

Gairah BFC pun semakin tinggi lantaran tiga poin penuh bakal menyamai raihan poin Persib menjadi 46.

"Kami sudah main baik di beberapa pertandingan sebelumnya. Kunci untuk melawan Persib adalah konsentrasi dan kerja keras yang tinggi. Kami pun akan bermain dengan tempo dan cara kami sendiri. Bhayangkara siap untuk meraih kemenangan nanti," katanya di sesi konferensi pers.

Namun, pelatih berkebangsaan Skotlandia ini mengaku diresahkan dengan kembalinya beberapa pilar asing Maung Bandung. Hal tersebut dirasa bisa menjadi jalan terjal dalam misinya meraih poin sempurna.

"Karena mereka telah banyak kehilangan poin di beberapa terakhirnya jadi saya yakin, para pemian inti Persib akan kembali dan merasa lapar untuk menang. Mereka pasti fight bermain dan bersiap menunjukkan pembuktiannya untuk membawa Persib kembali ke puncak."

"Dalam beberapa pertandingan memang berat untuk Persib karena mereka kehilangan pemain kuncinya. Tapi, lawan kami besok pemain kuncinya sudah kembali dan Persib selalu punya cara untuk meraih kemenangan musim ini," kata Simon.

Duel Bhayangkara FC versus Persib ini pun menjadi duel yang seru bagi kedua pelatih di masing-masing kesebelasan. Kapasitas dua pelatih asing sarat jam terbang ini benar-benar bakan diuji.

Adu taktik pelatih beda benua, Gomez dari Argentina, Amerika Selatan dan Simon dari Skotlandia, Eropa layak kita nantikan di laga esok sore. Siapa unggul? Sentuhan Argentina atau Skotlandia?

0 Response to "#persibday Bhayangkara Fc vs Persib Bandung, Sabtu 3 Nopember 2018 Kick Off Pukul 16.00 Wib"

Post a Comment