Persib Menang 2-1 di Kandang Bhayangkara, Salip Persija di Klasemen Sementara Liga 1

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku gembira seusai timnya meraih kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018 sore. Gomez pun sangat mengapresiasi kerja keras seluruh pemain selama jalannya pertandingan. 
Foto : persib.co.id
Apalagi, dengan hasil ini Maung Bandung berhasil kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Go-Jek Liga 1 menggeser posisi Persija. 

"Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan semua pemain dalam pertandingan tadi. Mereka selalu berusaha keras, mencoba untuk memenangi pertandingan. Tentu ini merupakan hasil yang sangat bagus untuk melanjutkan sisa pertandingan di kompetisi," ujar Gomez sesaat setelah pertandingan usai. 

Meski begitu, Gomez tak menampik anak asuhnya sempat kesulitan setelah kehilangan Oh In-Kyun akibat kartu merah. Belum lagi, menurutnya, kondisi lapangan PTIK yang tergenang setelah diguyur hujan lebat membuat Maung Bandung cukup kesulitan mengembangkan permainan. 

"Sebagai tim sepakbola profesional sangat sulit bermain dengan 10 pemain dan lawan bermain dengan 11 pemain. Tapi, kami terus mencoba untuk memegang bola dan berusaha untuk membuat gol lagi. Yang terpenting sudah memenangi pertandingan ini," papar pelatih berusia 61 tahun itu.

Duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel sukses mengantarkan Persib menang atas Bhayangkara FC 2-1 di Stadion PTIK, Jakarta dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke-29, Sabtu 3 November 2018. Gol Eze menit ke-5 dan Bauman menit ke-17 sukses mengakhiri paceklik kemenangan Maung Bandung dalam lima laga terakhir.

Sementara itu satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Herman Dzumafo Epandi menit ke-88. 

Di babak pertama, Maung Bandung sudah unggul 2-0 atas tim tuan rumah. Paruh pertama berjalan cukup menarik lantaran kedua tim menampilkan permainan yang terbuka sejak menit awal. 

Memasuki babak kedua hujan mulai turun di Stadion PTIK. Kondisi lapangan yang cukup basah dan licin membuat kedua tim memulai permainan dengan tempo tidak terlampau cepat. 

Persib harus bermain dengan sepuluh pemain akibat gelandang Oh In-Kyun mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-51. 

Tak berselang lama, Maung Bandung lagi-lagi harus merugi karena kehilangan Bauman yang mengalami cedera pada bagian tangan kirinya. Joni pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Patrich Wanggai. 

Tertinggal dua gol, kubu BFC terus berusaha membongkar pertahanan Persib. Tuan rumah memberikan ancaman menit ke-67 melalui Paulo Sergio. Namun, sepakkan keras kaki kirinya masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Persib, I Made Wirawan. 

BFC terus mengurung pertahan Persib. Skuat asuhan Simon McMenemy kembali memberikan ancaman bagi gawang Persib melalui Dzumafo. Namun sundulannya masih melenceng di samping kiri gawang Maung Bandung. 

Persib mulai keluar dari tekanan. Dua ancaman beruntun diberikan Wanggai dan juga Ezechiel. Sayang, peluang tersebut belum mampu menambah keunggulan Maung Bandung. 

Terus menyerang akhirnya gol yang ditunggu BFC datang pada menit ke-88. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Dzumafo mampu mempertipis ketinggalan menjadi 2-1. 

Tuan rumah terus berusaha mengejar ketertinggalan. Peluang terakhir didapatkan BFC menit ke-94, namun kegemilangan I Made Wirawan membuat skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga peluit panjang ditiupkan Aprisman Aranda dari Sumatera Barat. 

Dengan hasil ini Persib kembali naik ke urutan ke-2 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 dengan perolehan 49 poin.
Foto : @liga1match
Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Vladimir Vujovic, Nurhidayat, Dany Saputra, Sani Rizki, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Alsan Sanda, Adam alis, Jajang Mulyana, Herman Dzumafo.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir, Hariono, Ghozali Siregar (Atep 32'), Oh Inkyun, Toni Sucipto, Jonatan Bauman, Ezechiel Ndouasel.

0 Response to "Persib Menang 2-1 di Kandang Bhayangkara, Salip Persija di Klasemen Sementara Liga 1"

Post a Comment