Persib Ketemu Persija di Final Liga 1 #Persijaday atau #Persibday Pemenangnya?

Final Liga 1 U-19 2018 akan mempertemukan Persib Bandung U-19 dengan Persija Jakarta U-19. Persib lolos ke babak final setelah menaklukkan Borneo FC U-19 dengan skor 3-1 di babak semifinal. Sedangkan Persija unggul atas Barito Putera U-19 dengan skor 8-7 melalui drama adu penalti.

Persib U19 vs Persija U19. Foto : liga-indonesia.id


Sayangnya, laga antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta masih belum jelas akan digelar dimana.

Sejatinya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 U-19 2018 sudah menetapkan venue pertandingan semifinal dan final akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 15 dan 18 November 2018.

Namun, pihak kepolisian setempat tidak memberikan izin lantaran ada Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Perlu diketahui juga, untuk laga final Liga 1 U-19 2018, pendukung Persija Jakarta, The Jak Mania, masih terkena hukuman Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Pendukung yang identik dengan warna orange itu dilarang menyaksikan pertandingan Persija Jakarta sampai Liga 1 U-19 selesai.

Hukuman itu didasari kejadian kerusuhan ketika oknum The Jak Mania masuk ke dalam lapangan di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada babak delapan besar Liga 1 U-19.

Kala itu, Persija Jakarta menelan kekalahan telak 0-4 dari Persib Bandung.

Artinya, pada laga final Liga 1 U-19 nanti hanya suporter Persib Bandung, Bobotoh, yang dipersilahkan datang ke stadion.

Sanksi larangan Bobotoh untuk datang ke dalam stadion dari Komdis PSSI hanya berlaku di Liga 1 2018, bukan U-19.

Pelatih Persija Jakarta U-19, Sudirman mengaku sangat bangga dengan torehan anak asuhnya usai memastikan diri lolos ke Final Liga 1 U-19. Sudirman mengaku tidak menyangka timnya bisa mencapai partai puncak sehingga ia sangat bersyukur akan prestasi ini.

"Alhamdulillah hari ini Persija bisa memenangkan pertandingan semifinal ini. Ini salah satu hasil yang sangat kami banggakan karena target kami tidak terlalu muluk di kompetisi ini," ujar Sudirman.

"Ini suatu pencapaian luar biasa dan saya salut dengan pemain-pemain saya mereka bekerja keras, konsentrasi untuk memenangkan pertandingan sore ini. Alhamdulillah Persija bisa menang," katanya menambahkan.

"Mereka tim bagus. Inilah tim terbaik tahun ini. Memang kami pernah ketemu. Tapi ini beda dengan yang kemarin (pertemuan 8 besar). Sejak kemarin, kami sudah siap, siapapun yang akan ke final," kata pelatih Persib U-19, Budiman.

Namun, Budiman belum mengetahui secara pasti tempat dan waktu partai digelar. ‎"Kami masih terus komunikasi dengan panpel. Tadi juga pak Gilang (Fauzi) sudah ketemu mereka tapi belum ada kepastian apa-apa. Buat tim enggak menjadi gangguan, kami siap," tutupnya. (Sumber : Indosport.com/persib.co.id)

0 Response to "Persib Ketemu Persija di Final Liga 1 #Persijaday atau #Persibday Pemenangnya?"

Post a Comment