Featured Post

Katalog Tupperware promo hingga 30 November 2019

Hai Mom.. suka dengan produk Tupperware? Yuk cek katalog tupperware promo hingga 30 November 2019 . Promo ini berlaku mulai 3 November hingga akhir akhir bulan. Tupperware Universal Jar Ada yang baru. Universal Jar !  Wadah serba bisa yang handy dlbawa kemana aja. Makanan kering atau basah. aksesoci…

Persib Kembali Berpeluang Juara Jika Berhasil Kalahkan PSIS Semarang di #persibday #persib

1 comment
Persib kembali akan bermain pada pertandingan pekan ke-31 Go-Jek Liga 1. Kali ini Persib Maung Bandung akan dijamu tim penghuni peringkat 13 klasemen sementara, PSIS Semarang, di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu 18 November 2018.

Foto : persib.co.id


Sebelumnya, Persib dapat kabar baik dari Komding. Komite Banding (Komding) PSSI mengabulkan permohonan banding Persib terhadap keputusan Komite Disiplin (Komdis) bernomor 132/L1/KD-PSSI/IX/2018 tentang hukuman tanpa penonton di tempat netral sampai kompetisi musim 2018 berakhir dan laga kandang Persib tanpa penonton sampai paruh musim pertama kompetisi 2019. 

Dalam surat bernomor 07/KEP/KB/LIGA1/XI/2018, tertanggal 15 November 2018, tentang Hukuman Terhadap Persib, Komite Banding mengubah keputusan Komdis dengan mengizinkan Persib menggelar pertandingan dengan penonton, namun tanpa atribut pada setengah musim kompetisi 2019

Menerapkan:
  1. Menerima permohonan Banding Persib Bandung nomor: 14/DIR/PBB/X/2018, tanggal 8 Oktober 2018;
  2. Mengubah Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 132/L1/KD-PSSI/IX/2018, tanggal 1 Oktober 2018;
  3. Menghukum Persib Bandung untuk kompetisi 2018 berupa pertandingan home dengan tanpa penonton di daerah netral di luar Pulau Jawa pada laga home sampai akhir musim kompetisi 2018 sebagaimana diatur dalam Kode Disiplin PSSI Pasal 21 jo. Pasal 141 ayat (1) Kode Disiplin PSSI 2018;
  4. Menghukum Persib Bandung untuk kompetisi berupa pertandingan kandang (home) dengan penonton tanpa memakai atribut Persib Bandung namun tidak terbatas pada kaos, bendera, yel-yel, nyanyian, konfigurasi, pamflet, spanduk yang menunjukan identitas PERSIB Bandung sampai dengan setengah musim kompetisi 2019 sebagaimana diatur dalam Kode Disiplin PSSI Pasal 70, Lampiran 1 jo. Pasal 141 ayat (1) Kode Disiplin PSSI 2018; 
  5. Apabila dalam setengah musim kompetisi 2019 Persib Bandung melanggar putusan sebagaimana dimaksud pada dictum 3, maka akan dihukum secara otomatis berupa larangan melakukan pertandingan home Persib Bandung dengan tanpa penonton sampai dengan akhir musim kompetisi tahun 2019
Demikian bunyi surat putusan Komding yang ditandatangani oleh Ade Prima Syarif selaku ketua.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam sidang Komding PSSI yang dihadiri oleh Ade Prima Syarif, Wakil Ketua Komding PSSI, Yakub Adi Kristanto SH., MH., Anggota Komite Banding PSSI, Aji Ridwan Mas.

Selanjutnya, laga versus skuat Mahesa Jenar --julukan PSIS-- bisa disebut laga yang sangat krusial bagi Persib.

Kemenangan tentu harus didapatkan Persib. Sebab, raihan tiga poin akan membuat peluang Victor Igbonefo cs untuk meraih juara musim ini tetap ada.

Apalagi dua pesaing utama di tabel klasemen, PSM Makassar di posisi puncak dan Persija Jakarta diperingkat kedua gagal memperlebar jarak dengan Persib setelah bentrok keduanya hanya berakhir imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Jumat 18 November kemarin. Praktis, kini Persib hanya terpaut 5 poin dari PSM dan 1 poin saja dari Macan Kemayoran.

Demi menjaga asa juara, Gomez enggan skuatnya kembali menelan kekalahan seperti saat menjamu PSMS Medan pekan sebelumnya.

"Kami akan terus berjuang hingga kompetisi ini selesai. Peluang juara masih sangat terbuka bagi tim kami. Tidak ada yang mustahil di dalam sepakbola. Tentunya pertandingan nanti kami harus menang," tegas Gomez, Sabtu 17 November 2018.

Kendati demikian, Gomez tidak mau meremehkan kekuatan tim tamu. Meski PSIS terpaut cukup jauh dari segi posisi di klasemen sementara, hal tersebut bukanlah jaminan Persib bisa dengan mudah menaklukkan PSIS.

"Kami tidak pernah memikirkan siapa lawan dan posisi lawan. Semua tim yang kami hadapi memiliki kualitas yang sama, apalagi mereka akan bermain di kandang. Sudah pasti motivasi mereka akan sangat tinggi untuk mengalahkan Persib," paparnya.

Gomez pun menegaskan jika timnya tabu untuk meraih pil pahit lagi. Ia pun mengatakan akan tetap berdiri di atas targetnya, yakni membawa Maung Bandung juara di musim 2018 ini.

Meski demikian, Gomez menyadari PSIS bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi mereka akan bermain di kandang dan mendapatkan suntikan energi dari dukungan ribuan suporternya. Gomez menilai, PSIS dipastikan memiliki semangat berlipat mengingat posisi mereka di klasemen pun belum terbilang aman dari kejaran pesaing di bawahnya.

Hal tersebut menjadi catatan tersendiri bagi seorang Gomez. Gomez mengakui, kekalahan atas PSMS Medan pekan lalu akan dijadikan evaluasi di pertandingan nanti.

"Kami tidak pernah memikirkan siapa lawan dan posisi lawan. Semua tim yang kami hadapi memiliki kualitas yang sama, apalagi mereka akan bermain di kandang. Sudah pasti motivasi mereka akan sangat tinggi untuk mengalahkan Persib," ujarnya.

Di kubu lawan, pelatih Jafri Sastra sudah pasti tidak mau dikalahkan oleh Persib, terlebih bermain di hadapan suporter setianya. Kemenangan menjadi hal wajib bagi Mahesa Jenar demi menghindarkan dari ancaman turun kasta di musim depan.

"Mudah-mudahan saat ketemu Persib anak-anak bisa memberikan yang terbaik untuk penampilan dan hasilnya. Kalau di klasemen sekarang, setelah Persela main, kita berada di urutan ke-13 dan zona itu belum aman,” kata Jafri dalam sesi jumpa pers, Sabtu 17 November 2018. 

Oleh karena itu, Jafri berharap skuatnya mampu menunjukan semangat juang demi raihan poin maksimal. Eks pelatih Mitra Kukar ini pun merasa tertantang untuk meladeni permainan Maung Bandung nanti.

“Tapi siapapun yang kami hadapi besok, di sini (kandang), terlepas apakah itu PERSIB atau tidak, kami sudah punya tekad untuk besok bekerja semaksimal mungkin untuk bisa meraih tiga poin,” tuturnya mengakhiri pembicaraan. (Sumber : official site persib.co.id)

Related Posts

1 comment

  1. Yo ayo.. ayo Persib.. Bandung.. ku ingin.. kita harus menang..

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter