Peluang Juara Semakin Tipis, Pelatih dan Pemain Persib Tetap Optimis di #persib #persibday

Kekalahan dari PSMS Medan membuat peluang Persib untuk meraih gelar juara kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 semakin menipis.

Persib Bandung sendiri menyisakan 4 laga sisa jelang berakhirnya kompetisi. Secara hitung-hitungan matematika, yang lebih berpeluang untuk menjadi juara adalah PSM Makassar dan Persija Jakarta.

PSM Makassar saat ini unggul 4 poin dari Persija Jakarta dan Persib Bandung yang sama-sama mengoleksi poin 49. Tetapi, Persija masih memiliki satu laga tunda.

Dikutip dari situs resmi Persib Bandung www.persib.co.id, Pelatih dan pemain Persib menegaskan tidak mau menyerah begitu saja. Mereka akan berjuang sampai pertandingan terakhir di kompetisi. Bagi Persib, bukan tidak mungkin PSM Makassar atau Persija bisa tergelincir di pertandingan sisa.

4 Laga Sisa Persib Bandung

18/11/18; PSIS Semarang vs Persib (Tandang)
23/11/18; Persib vs Perseru Serui (Kandang)
01/12/18; Persela vs Persib (Kandang)
09/12/18; Persib vs Barito Putera (Tandang)

Foto : Twitter @liga1match

Pemain muda jebolan Diklat Persib, Agung Mulyadi, optimistis pada empat pertandingan tersisa skuat Pangeran Biru akan mampu menyapu bersih seluruh poin. Agung menyatakan tekadnya untuk tampil habis-habisan dalam setiap pertandingan.

"Karena kemenangan sangat penting buat tim. Kami akan kerja keras hingga laga terakhir," tegas Agung.

Pemain belakang Persib, Bojan Malisic, menilai bertanding tanpa dukungan pemain ke 12 (Bobotoh) secara langsung dari tribun stadion telah membuat Persib pincang.

Hal itu bisa dilihat dari rentetan hasil negatif yang didapatkan oleh Maung Bandung sejak diberlakukannya hukuman bermain tanpa bisa disaksikan langsung oleh Bobotoh pada Oktober 2018 lalu. 

“Sangat amat sulit bermain tanpa dukungan Bobotoh. Selama ini mereka adalah pemain yang ke-12 yang selalu mendukung kami di setiap pertandingan, di manapun,” ujar pria asal Serbia itu. 

Meskipun demikian, bek tangguh yang identik dengan janggut panjangnya itu tidak mau berputus asa. Mali (sapaan akrab Malisic) tetap bertekad ingin membantu Persib untuk menuntaskan kompetisi musim ini dengan hasil yang terbaik. 

“Tapi kami tidak boleh menyerah. Kompetisi belum selesai. Saya berharap doa Bobotoh bisa terus menyertai tim ini,” ucap Mali.

Pelatih Persib berkebangsaan Argentina, Mario Gomez, mengatakan tim masih harus tetap okus menatap empat laga sisa Go-Jek Liga 1 2018.

“Sekarang target kami adalah melanjutkan perjuangan untuk memenangi empat laga terakhir. Karena di situ kita masih memiliki 12 poin,” ujar Gomez.

0 Response to "Peluang Juara Semakin Tipis, Pelatih dan Pemain Persib Tetap Optimis di #persib #persibday"

Post a Comment