Jika Ingin Juara, Persija Harus Menang Lawan PSM Makassar di #persijaday

Persija Jakarta akan bertandang ke Makassar untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam laga pekan ke-31 Go-Jek Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Jumat, 16 November 2018. Laga ini merupakan laga hidup mati karena merupakan match penentuan bagi Persija, membuka peluang juara atau menipiskan harapan menjadi juara Liga 1 2018.

PSM vs Persija Live Indosiar. Foto : Panrita

Sebab, saat ini Persija berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 49 poin. Sementara PSM, masih menempati puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin atas Persija. Jika menang, membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan memangkas jarak menjadi tinggal satu poin.

Striker gacor milik Persija, Marko Simic, menegaskan dirinya dan rekan-rekannya siap tampil habis-habisan untuk bisa merebut kemengan pada laga krusial ini.

Meskipun Persija masih memiliki satu pertandingan tunda, tentunya gelar juara semakin terbuka jika Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan di pertandingan jumpa PSM Makassar ini.

“Ini salah satu pertandingan final bagi kami karena kami akan melawan PSM. PSM nomor satu dan kami nomor dua dan kami mau juara. Kami sempat kehilangan dua poin saat bertemu PS TIRA dan tentunya kami sedikit kecewa,” ujar Simic.

Sementara soal mencetak gol, Simic menegaskan, yang terpenting saat ini adalah kemenangan tim. Ia pun siap jadi pelayan bagi rekan-rekanya untuk mencetak gol.

“Jika ada kesempatan untuk cetak gol lagi akan saya maksimalkan. Selain itu saya juga upayakan jika bisa beri assist, saya akan berikan itu. Yang penting kerja sama tim dan saya ingin kerja keras disini untuk menang tentunya,” kata Simic.

Senada dengan Simic, pelatih Persija, Stefano Cugurra menginstruksikan skuatnya untuk bermain all out dan fight saat jumpa PSM di Makassar.

“Kami punya pertandingan bagus untuk main lawan PSM. Ini pastinya partai yang ditunggu-tunggu semua suporter baik yang datang ke stadion maupun yang menyaksikan di rumah melalui televisi. Dua tim pasti sama-sama kerja keras buat menang, apalagi kedua tim sama sama sedang di papan atas,” ujar Stefano Cugurra pelatih Persija.

Namun, mengalahkan PSM di hadapan publik Makassar dan ribuan suporter The Macz Man tidak akan mudah. Apalagi, tim berjuluk Juku Eja ini tampil cukup konsisten di kandang mereka sendiri sepanjang Liga 1 2018 dan sulit dikalahkan di kandang. Dari 12 pertandingan kandang, PSM berhasil meraih 10 kemenangan dan 2 kali hasil imbang didepan publik mereka sendiri. Tak hanya itu skuad mereka tidak banyak berubah baik itu pemain lokal maupun pemain asing.

“Kita bilang kedua tim pasti kerja keras dan kita respek aja. Mereka tim bagus dan team worknya dibangun dan sudah dibuat sejak musim lalu. Tapi kita sudah beberapa kali main bagus di kandang lawan apalagi kami punya peluang untuk juara. Kami siap kerja keras,” tambahnya.

Peluang Persija mengalahkan PSM di Makassar masih terbuka. Tidak ada yang tidak mungkin bagi pasukan Stefano Teco Cugurra untuk membawa pulang tiga poin. Meskipun pada laga ini ada beberapa pemain yang harus absen seperti Riko Simanjuntak (membela Timnas), Andritany Ardhiyasa (membela Timnas) dan Maman Abdurrahman (akumulasi kartu).

“Kami sering kehilangan 5-7 pemain tapi kami juga bisa menang. Sebagai contoh saat lawan Madura United maupun Persipura. Yang terpenting kita support saja pemain yang akan menggantikan mereka. Apalagi mereka siap karena mereka latihan dengan materi yang sama. Rezaldi juga sudah bisa comeback,” tutupnya.

0 Response to "Jika Ingin Juara, Persija Harus Menang Lawan PSM Makassar di #persijaday"

Post a Comment