Jelang #Persibday Persib Kemungkinan Tanpa Bauman Saat Melawan PSMS Medan

Jonathan Bauman. Foto : persib.co.id/Ferri Ahrial
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan sudah menyiapkan alternatif jika penyerang Jonathan Bauman tidak bisa tampil menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-30 Go-Jek Liga 1, Jumat 9 November 2018 mendatang. Gomez menyebutkan ada beberapa opsi untuk mengisi kekosongan striker bernomor punggung 99 itu. 

Gomez merasa merasa tidak masalah Bauman absen karena tandem Bauman, Ezechiel N'douassel, tengah dalam performa terbaiknya usai mencetak salah satu dari dua gol yang membawa Persib mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 2-1 pada laga pekan lalu. 

"Jika Bauman absen tentu itu sebuah kerugian. Tapi, kami masih punya Patrich (Wanggai) dan beberapa penyerang muda lainnya, termasuk Eze di sektor depan. Jadi, saya rasa bukan masalah bagi tim," ujar pelatih berusia 61 tahun ini. 

Meski demikian, Gomez berharap juru gedor berpaspor Argentina itu bisa segera pulih lebih cepat dan kembali memperkuat Maung Bandung. Terlebih, kini dirinya bersama Persib bertekad menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan untuk meraih gelar juara kompetisi Go-Jek Liga 1 2018. 

"Saya sedang menunggu perkembangan terkait cedera Bauman. Mungkin dalam waktu dekat kita akan segera mengetahuinya. Saya berharap tidak terjadi masalah yang serius terhadapnya," terang Gomez.

Dokter tim Persib, dr. M. Raffi Ghani menjelaskan cedera yang didapat striker, Jonathan Bauman. Joni (sapaan akrab Bauman) mengalami cedera pada bagian lengan sebelah kiri usai berbenturan dengan pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, Sabtu 3 November 2018. 

"Kemarin Bauman masih merasakan nyeri setelah dislokasi (cedera tulang dan sendi yang berpindah dari tempat aslinya) pada bahu kirinya kita reposisi (penempatan kembali ke posisi semula). Tapi, setelah kita bawa ke rumah sakit, alhamdulilah hasil dari pemeriksaan x-ray tidak ada patah tulang," kata Raffi menjelaskan. 

Kendati demikian, Raffi harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera pemain bernomor pungg 99 tersebut. Ia bersama tim dokter Persib pun siap bekerja keras agar Joni bisa segera pulih dan kembali merumput bersama Maung Bandung. 

"Tapi, saya harus melakukan observasi untuk mengetahui jaringan sekitar bahunya. Saat ini masih fase akut. Setelah nyeri dan fase akutnya berkurang, kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan," ujarnya.

Pelatih Persib, Mario Gomez, meminta seluruh pemain untuk fokus meraih kemenangan di semua laga sisa pertandingan musim ini. Persib hanya tinggal menyisakan lima laga lagi di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dan Gomez mengisyaratkan agar Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak mudah terganggu oleh hal apapun diluar tim. 

Pria berkebangsaan Argentina ini menilai, peluang Maung Bandung meraih gelar juara musim 2018 ini masih terbuka lebar dengan catatan jangan terpeleset (kalah). 

"Kami harus menatap ke depan, dan berkonsentrasi penuh. Jangan pedulikan perolehan poin dari tim lain, yang penting kami harus menang di semua pertandingan sisa hingga kompetisi ini selesai. Lalu kita tahu siapa yang akan menjadi juara," kata Gomez. 

Mengemban misi juara liga, Gomez bersama Persib bertekad meraih poin sempurna saat laga pekan ke-30 saat melawan PSMS Medan. 

"Kami harus lanjutkan kemenangan melawan PSMS nanti. Kemenangan akan mempermudah kami untuk terus mendekati PSM (Makassar). Saya percaya semua pemain siap bekerja keras untuk itu semua," tegasnya.

0 Response to "Jelang #Persibday Persib Kemungkinan Tanpa Bauman Saat Melawan PSMS Medan"

Post a Comment