Cara Cepat Ngecas Isi Baterai Smartphone Android, IOS dan Windows Terbukti Cepat Penuh

Pengguna smartphone pasti pernah mengalami baterai lowbat (low battery) ditengah perjalanan atau saat ada momen penting? Tentu saja anda bisa kehilangan momen penting itu jika smartphone yang sudah lowbat tiba-tiba mati. Atau, anda tidak bisa menghubungi keluarga yang sedang menunggu di rumah saat masih di perjalanan jika hp mati.

Memang, masih ada powerbank. Tetapi, powerbank bukan solusi prkatis. Selain bentuk dan beratnya yang hampir sama besar dengan smartphone itu sendiri, menggunakan powerbank justru membuat baterai smartphone cepat aus karena dipakai bersamaan saat smartphone hidup. Bukan hanya powerbank, menggunakan smartphone sambil di cas (charge) juga beresiko terjadi ledakan.

Solusi efektif agar smartphone bisa diisi sampai 15% dalam waktu relatif singkat (antara 5-10 menit) adalah dengan mengaktifkan mode pesawat saat smartphone di cas. Mode pesawat berfungsi mematikan koneksi data, hostpot, wifi, dan bluetooth seketika. Mode pesawat selain memang untuk digunakan di pesawat, juga bisa berguna untuk menghemat baterai saat main game offline, mendengarkan musik offline di youtube, dll. 

Rentang waktu 5-10 menit sambil menunggu kereta komuter (KRL), bis jemputan, ataupun taksi dan ojek online, bisa dimanfaatkan untuk ngecas hp ditempat tempat publik yang di zaman now ini sudah banyak tersedia colokan usb maupun listrik untuk ngecas hp. Tempat publik yang sudah banyak terdapat colokan USB untuk ngecas hp biasanya tersedia di stasiun, kereta api, taman, mal, minimarket, sampai taksi dan ojek online.

Di kondisi normal (tidak lowbat), sangat direkomendasikan hanya menggunakan charger (casan) original bawaan pabrik saat ngecas. Jangan colok cabut dengan charger smartphone lain meskipun sejenis agar baterai smartphone anda tetap awet. 

Jika charger (casan) hp anda sudah rusak atau hilang, direkomendasikan untuk membeli charger original dengan merek yang sama dengan merek smartphone anda. Hal ini agar baterai smartphone anda tidak cepat aus. Dan jika ingin charger (casan) yang membuat baterai hp anda menjadi cepat penuh, maka beli casan original 2 ampere.

Cara cepat ngecas baterai hp tanpa aplikasi. Foto : Mobihall

Semakin besar kapasitas mAh baterai smartphone anda, maka semakin lama juga waktu yang dibutuhkan untuk proses charging hp anda. Dengan cara mode pesawat dan menggunakan charger original 2 ampere, dipastikan waktu isi ulang (charging) baterai hp anda bisa lebih cepat. Tetapi jika anda menggunakan casan kw meskipun 2 ampere, bukan baterai mencjadi cepat penuh, malainkan baterai jadi cepat lowbat.

Mengapa? Karena casan original bawaan pabrik hp telah melalui tahapan riset yang panjang dan disesuaikan dengan jenis baterai hp yang dipasarkan. 

Selain itu, jangan jadikan smartphone anda 'cewek bispak' yang bisa dicolok (dipakai) casan smartphone lain sembarangan atau bersama-sama. Mengapa? Karena dalam hal apapun, jika memang pasangannya, lebih aman dan tahan lama. :D Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Cepat Ngecas Isi Baterai Smartphone Android, IOS dan Windows Terbukti Cepat Penuh"

Post a Comment