3 Cara Daftar Grab Terbaru Berikut 13 Syarat Daftar Jadi Driver Grabbike

Driver ojek online saat ini menjadi salah satu pilihan kerja full time untuk sebagian orang guna mengais rezeki sebagai mata pencaharian utama maupun part time untuk sebagian orang lainnya yang membutuhkan penghasilan tambahan. Driver ojek online berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, mulai dari lulusan sarjana yang belum mendapatkan pekerjaan sehingga memilih mengojek untuk bisa survive sampai para mahasiswa, karyawan kantor dan ibu rumah tangga yang ingin mencari uang tambahan dengan ngojek.

Banyak orang yang tergiur menjadi driver ojek online karena penghasilan yang didapatkan juga lumayan menguntungkan dengan pola kerja narik penumpang yang fleksibel. Gengsi driver ojek juga sekarang "terangkat" semenjak adanya aplikasi startup ojek daring. Customer (CS) atau pengguna moda transportasi umum juga semakin banyak pilihan moda transportasi yang nyaman dan aman selain menggunakan angkutan umum yang telah ada sejak lama seperti angkot, bis, KRL, dll.

Tertarik menjadi driver ojol? Berikut adalah 3 cara daftar Grab berikut 13 syarat daftar jadi driver Grabbike

Cara daftar Grab terbaru dengan mendatangi Driver Center Grab




Jakarta
Kantor Grab, Jl. Jambore I, Cibubur, Daerah Khusus Ibukota, Jakarta, Indonesia
(62) (021) 806 48777
Opening Hours
Senin – Jumat 10:00 – 19:00 WIB
Training Schedule
Senin – Jumat: 10:00 – 19:00 WIB


Alamat Driver Center Grab untuk mendaftar menjadi driver Grabbike di Bandung, Cirebon, Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Medan, dan kota-kota lainnya klik disini

Cara daftar driver Grab terbaru melalui online

Silakan isi formulir di situs resmi Grab klik disini

Cara daftar Grab terbaru sekarang melalui agen resmi : Kudo

Kudo adalah sebuah platform yang menawarkan kesempatan bagi jutaan orang Indonesia untuk mengembangkan usaha mereka lewat teknologi. Kudo menyediakan akses ke bermacam pilihan produk dan layanan yang bisa diakses lewat aplikasi. Sejak Mei 2017, Kudo telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Grab. Daftar menjadi driver Grabbike sekarang melalui Kudo? Klik disini

13 Persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mendaftar driver ojek online GrabBike:


  1. Memiliki sepeda motor yang layak jalan dan sesuai kriteria pihak Grabbike
  2. Bisa membaca dan menulis
  3. Tidak buta warna dan mengetahui rambu-rambu lalu lintas
  4. Menguasai wilayah sesuai trayek yang didaftarkan
  5. Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan
  6. Pria/Wanita berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) 
  7. Berusia minimal 21 tahun, maksimal 55 tahun
  8. Sehat jasmani dan rohani
  9. Jujur, disiplin, dan bertanggung jawab
  10. Bersedia mengikuti proses seleksi
  11. Memiliki akun email google (Gmail)
  12. Memiliki smartphone android dengan RAM 1 GB dan GPS
  13. Melengkapi dan melampirkan dokumen yang diperlukan.

Dokumen yang diperlukan untuk daftar menjadi driver ojek online Grab

1. KTP Asli yang masih berlaku dan fotocopy

KTP asli diperlukan saat proses seleksi. Pastikan KTP anda masih berlaku atau sangat direkomendasikan jika sudah memiliki E-KTP. Jika E-KTP anda belum jadi, anda bisa menggunakan resi pembuatan E-KTP atau KTP lama dari Kecamatan yang masih berlaku.

Bagaimana jika alamat KTP berbeda dengan tempat tinggal saat ini?

Jika alamat E-KTP dengan alamat domisili berbeda maka anda wajib melampirkan surat keterangan domisili sesuai tempat tinggal anda saat ini yang dikeluarkan oleh kelurahan melalui surat referensi dari ketua Rt dan Rw.

2. SKCK Asli yang masih berlaku dan fotocopy

Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) wajib dilampirkan dalam berkas pendaftaran driver Grab. Jangan lupa membawa SKCK asli jika sewaktu-waktu diminta diperlihatkan aslinya untuk verifikasi keaslian fotocopy SKCK yang dilampirkan dalam berkas pendaftaran driver ojek online GrabBike.

3. STNK

Siapkan fotocopy STNK sebagai lampiran. Jangan lupa membawa STNK asli jika sewaktu-waktu diminta diperlihatkan aslinya untuk verifikasi keabsahan kepemilikan kendaraan bermotor. 

4. Kartu Keluarga (KK)

Kartu keluarga (KK) diperlukan untuk validasi (memastikan kesesuaian) identitas E-KTP pendaftar driver Grab.

5. SIM C aktif (masih berlaku)

SIM C wajib anda siapkan untuk dilampirkan di berkas pemohon pendaftaran driver Grabbike. Grab hanya akan menerima calon driver yang sudah memiliki lisensi mengendarai kendaraan bermotor roda dua (motor) dari pihak kepolisian. Pastikan juga data di SIM anda sama dengan data di E-KTP dan Kartu Keluarga (KK).

6. Surat keterangan dokter (SKD) terbaru 

Khusus untuk pendaftar driver Grabbike yang berusia 50 tahun keatas wajib melampirkan surat keterangan sehat jasmani dari dokter yang paling terbaru.

7. Pas Foto Terbaru Berwarna

Pastikan foto yang Anda lampirkan :
  1. Tidak selfie, maka minta tolong seorang untuk membantu mengambil foto diri anda setengah badan dengan background putih.
  2. Terlihat jelas (fokus pada Anda dan tidak buram). Jarak Foto tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat.
  3. Tidak menggunakan aksesoris seperti kacamata, topi, dan sebagainya.
  4. Foto asli (bukan hasil scan atau editan)
  5. Direkomendasikan menggunakan latar belakang logo Grabbike atau jika tidak bisa cukup berlatar belakang polos warna putih.
Ketentuan kendaraan
  • Umur kendaraan maksimal 8 tahun saat anda mendaftar,
  • Kendaraan harus dalam keadaan standard dan tidak dimodifikasi ekstrim
Pelatihan mitra pengemudi GrabBike
  • Jadwal dan alamat pelatihan akan dikirimkan via SMS.
  • Calon mitra pengemudi GrabBike akan menjalani tes mengendarai kendaraan bermotor dan safety riding di kantor Grab cabang masing-masing kota.
  • Sewaktu datang mengikuti pelatihan dan tes, diwajibkan untuk membawa uang sebesar Rp. 100.000,- dan sepeda motor yang dibawa harus sesuai dengan yang telah didaftarkan saat mendaftar menjadi driver Grabbike.
  • Helm dan jaket baru diberikan setelah calon mitra pengemudi telah lulus pelatihan dan tes.

Perlu diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk daftar menjadi pengemudi ojek online adalah soal kemacetan yang akan menguras sparepart, konsumsi bahan bakar, biaya operasional, tenaga dan waktu anda. Selain itu, anda harus mengetahui juga sudah berapa banyak yang menjadi driver ojek online. Hal ini agar kompetisi antar driver ojek online bisa fair dan kelangsungan hidup startup baru ini bisa langgeng. 

Jika anda telah memikirkan secara matang, lalu memutuskan untuk ingin daftar menjadi driver ojek online, maka artikel 3 cara daftar Grab terbaru berikut 13 syarat daftar jadi driver Grabbike ini semoga bisa membantu anda. (ARP)

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Daftar Grab Terbaru Berikut 13 Syarat Daftar Jadi Driver Grabbike"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel