Via Vallen Bintang Tamu Pembukaan Porprov V Banten 4-11 Nopember 2018

Pedangdut yang tengah bersinar, Via Vallen, dijadwalkan menghibur masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya, dan Banten umumnya, pada acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun 2018.

Rencananya, Via Vallen akan hadir di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu 4 Nopember 2018  mulai pukul 16.30 Wib.

Pemerintah Kabupaten Tangerang sebelumnya telah mengeluarkan dana Rp120 miliar untuk membangun sentra olahraga terpadu (sport center) di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten, yang diberi nama Stadion Sport Center Kelapa Dua.

sport centre milik Kabupaten Tangerang ini bertaraf internasional yang dilengkapi berbagai macam fasilitas penunjang, seperti lapangan base ball, wisma atlet, papan panjat tebing, taman edukasi, dan kolam renang.

Stadion Sport center Kelapa Dua yang akan menjadi kandang Persita Tangerang itu berkapasitas 30.000 tempat duduk. Stadion Sport center Kelapa Dua dilengkapi juga dengan ruang ganti, kamar mandi, lahan parkir, dan ruang rapat.

Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun 2018. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya sanggup menyelesaikan seluruh arena olahraga pada akhir Oktober sebelum pelaksanaan Porprov berlangsung 4-11 Nopember 2018 mendatang.
Via Vallen Bintang Tamu Pembukaan Porprov V Banten
Stadion Tangerang Sport Center di malam hari.
Maskot Porprov V Banten 2018 adalah Monyet Solear. Monyet Solear dianggap sebagai ikon yang aktif dan enerjik, pantang menyerah, berani, sportif dan menghibur, berbudaya merepresentasikan nilai-nilai luhur masyarakat Tangerang yaitu serasi, percaya diri, dan berprestasi. 

Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan event Porprov V Banten 2018 ini sebagai ajang menjaring atlet terbaik di Provinsi Banten untuk dipertandingkan di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional).

“Porprov ini targetnya untuk persiapan atlet-atlet potensial dari seluruh cabor (cabang olahraga). Hasil akhir Porprov ini diharapkan bisa mencapai titik maksimal dalam seleksi PON 2020,” ungkap Rumiah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasied yang juga ketua panitia Porprov V Banten mengatakan ada 39 Cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov V Banten 2018 pada 4 – 11 November mendatang.

“Dengan diikuti 3.700 atlet dan official, kami menyediakan 2.480 medali terdiri dari 741 medali emas, 741 perak dan 998 perunggu. Termasuk venue untuk pertandingan sudah siap dipakai. Diharapkan, porprov V Banten ini berjalan sukses dan aman, sehingga bisa mencetak atlet atlet yang berprestasi,” tukas Maesyal.

0 Response to "Via Vallen Bintang Tamu Pembukaan Porprov V Banten 4-11 Nopember 2018"

Post a Comment