Renan Silva dan Sandi Sute Kembali Perkuat Persija Saat Bertandang Ke Jayapura

Persija Jakarta kembali akan diperkuat dua pemainnya yakni Sandi Sute dan Renan Silva saat berjumpa Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke 27 Go-Jek Liga 1 2018.

Keduanya harus absen dalam tiga pertandingan lantaran mendapatkan memperkuat Persija lantaran mendapatkan hukuman larangan bermain dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Tentunya kembalinya dua pemain ini disambut dengan baik oleh pelatih Stefano Cugurra. Apalagi keduanya merupakan pemain utama Macan Kemayoran musim ini.

“Ya bagus waktu pemain kita kembali dan kita lebih komplit dalam bermain. Saat pemain lebih komplit kamu pasti akan lebih kuat,” ucap Teco

Lebih lanjut pelatih asal Brasil ini menilai kehadiran Sandi dan Renan membuat lini tengah Persija semakin kuat. Mengingat kedua tenaganya dibutuhkan untuk bisa mencuri poin ketika bertandang ke markas Persipura pada Kamis, 25 Oktober mendatang.
Sandi Sute dan Teco. Foto : persija.id

Raih Poin dari Persipura Menjadi Mission Impossible bagi Persija

Persija bakal melakoni laga yang cukup berat ketika away ke Jayapura, Kamis, (25/10/2018). Mengingat, tim-tim Liga 1 kebanyakan pulang dengan tangan hampa ketika dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mandala. Tapi, musim ini, Persija agak sedikit di atas angin. Dari urutan klasemen, Persija berada di posisi ke-3 dengan 42 poin. Sedangkan Persipura berada di posisi ke-9 dengan 35 poin. Tapi, melawat ke Persipura jelas akan berbeda.

Di pertemuan pertama, 25 Mei lalu, Ismed Sofyan cs sukses mengalahkan Persipura dengan skor telak 2-0 ketika bermain di Stadion Gelora Bung Karno. Nah, ketika bertindak sebagai tuan rumah, Boaz Solossa dkk tentu ingin membalas kekahalan. Meski saat ini posisi Persipura berbeda 6 strip, tapi mereka punya modal positif jelang menjamu Macan Kemayoran.

Modal tersebut adalah hasil imbang, 2-2 yang didapat mereka ketika away ke Madura United. Untuk itu, Persija harus waspada dengan trend positif Persipura. Diperlukan konsentrasi tinggi ketika menghadapi talenta-talenta Papua.
Perlu diingat, mengalahkan Persipura bukanlah Mission Impossible. Persipura juga bisa kalah di kandang. Tinggal bagaimana Persija memanfaatkannya. Masih ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk mendulang poin. Soal mendulang poin di luar kandang, Persija punya catatan cukup positif.

Musim ini, Persija sudah menang di kandang, PSIS, PS Tira, Borneo, Mitra Kukar dan Madura United. Lima kemenangan di laga away menjadi modal penting. Kemenangan itu membuktikan bahwa, musim ini, Persija cukup mumpuni ketika bermain di luar kandang.

Faktor kembalinya dua pemain pasca menjalani larangan bermain, Sandi Sute dan Renan Silva membuat stok lini tengah Persija diharapkan makin solid. Coach Stefano Cugurra Teco mempunyai banyak option dalam meracik lini yang sangat krusial ini. So, kans Persija untuk kembali meraih poin di luar kandang masih terbuka. Apakah itu satu atau tiga poin, tinggal implementasi dan prakteknya di lapangan.

Persija Berangkat ke Papua Senin Malam

Persija Jakarta akan berangkat ke Papua lebih awal dari perjalanan laga tandang pada biasanya. Bila pada laga away sebelumnya Persija berangkat minimal H-2 kini tim berjuluk Macan Kemayoran pada H-3.

Rencananya Marko Simic dkk akan bertolak ke Papua pada Senin (22/10) malam. Hal ini disampaikan oleh pelatih Stefano Cugurra. Berangkatnya ke Papua lebih dini lantaran Persija memiliki banyak waktu usai mengalami penundaan saat bertemu Persela Lamongan pada 20 Oktober silam karena keputusan PT Liga Indonesia dimana venue kandang Persija digunakan Piala Asia U-19.

“Nanti malam kita berangkat ke Papua. Hari ini tetap latihan teknik. Dengan ini kami punya dua hari maksimal. Saya pikir 2 hari waktu cukup untuk pemain punya recovery dan latihan di stadion. Saya pikir ini bagus,” ujar Teco.

Lebih lanjut pelatih asal Brasil ini mengatakan persiapan melawan Persipura benar-benar matang. Mengingat untuk meraih poin di Papua bukan mudah ditambah lagi mereka termotivasi usai menahan imbang Madura United.

“Persipura main bagus lawan Madura hal itu yang harus diwaspadai. Ditambah mereka punya tim yang sudah lama. Pemain sudah beberapa tahun sudah main lama mungkin pemain asing saja yang baru disana,”

“Mereka juga punya banyak pemain berkualitas bagus. Kita tidak sebut satu nama atau dua nama karrna disana ada banyak. Butuh kerja untuk bisa meraih hasil maksimal,” tutupnya. (persija.id)

0 Response to "Renan Silva dan Sandi Sute Kembali Perkuat Persija Saat Bertandang Ke Jayapura"

Post a Comment