#persijaday Persija Jakarta Siap Hadapi Barito di Patriot, #Thejakmania Siap Penuhi Stadion Meskipun Main Sore

Jadwal Pekan ke-28 Liga 1 2018
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menginstruksikan skuadnya untuk bermain disiplin dan tidak boleh lengah, saat menjamu Barito Putera, Selasa (30/10) di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi.

Persija Jakarta berambisi untuk mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 PSM Makassar. Syaratnya Persija wajib memetik kemenangan saat jumpa Barito Putera dalam pekan ke 28 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018).

Tiga kali menang beruntun menjadi modal apik untuk pertandingan ini. Tentunya ini membuat kepercayaan diri tim berjuluk Macan Kemayoran ini meningkat. Dalam tiga laga sebelumnya mereka sukses mengalahkan Perseru Serui, Madura United, dan Persipura Jayapura.

“Kami sedang memiliki semangat yang bagus untuk pertandingan lawan Barito, apalagi kami akan bermain di Stadion Patriot. Jika menang, kita bisa benar-benar dekat dengan puncak klasemen,” kata Pelatih Persija Stefano Cuggura Teco dalam jumpa pers sebelum laga.

Adapun Teco mengatakan kondisi anak asuhnya juga cukup bugar setelah perjalanan jauh dari Papua. Ditambah lagi saat ini skuatnya juga komplet setelah beberapa pemain yang absen karena hukuman Komdis PSSI seperti kapten Ismed telah kembali memperkuat tim.

“Yang penting saat tim lebih komplit pasti lebih kuat. Sekali lagi semua pemain siap menghadapi pertandingan lawan Barito,” tambahnya.

Sementara absennya Marcell Sacramento dinilai Teco bukan sebuah keuntungan bagi timnya mengingat masih ada pengganti sepadan seperti Samsul Arif yang bisa membuat lini belakang Persija harus waspada.

“Dia pemain inti terus di putaran pertama bisa bantu banyak biscetak gol dan kasih umpan. Tim barito saya lihat sangat bagus team worknya, pelatih juga sangat sukses pernah juara berapa tim. Dia sangat kuat di teamwork bukan satu atau dua orang sendiri,” tambahnya.

Menurut Teco, tim berjuluk Laskar Antar Sari tidak boleh dianggap remeh. Meskipun timnya bermain di kandang, Barito berpotensi merepotkan Persija.

Salah satu alasannya tim asal Banjarmasin mempunyai sejumlah faktor. Selain kualitas pelatih maupun pemainnya, mereka juga memiliki kerja sama yang bagus.

“Barito tim bagus kita respek. Pelatihnya (Jacksen F Tiago) juga sudah sangat sukses di Indonesia. Pernah juara bersama saya dan kini membuat tim ini sangat bagus,” ujar Teco.

Teco berpesan kepada tim asuhannya, agar menerapkan permainan disiplin sesuai tugas dan tanggungjawabnya. Pesan ini, sebagai signal agar pemain inti tidak melakukan kesalahan kecil pada laga ini.

“Pemain asing di Barito sangat bagus, lokalnya juga seperti Rizky Pora Bagus, termasuk beberapa pemain timnas. Mereka juga memiliki teamwork yang bagus tentunya kami waspadai,” tambahnya.

Pemain Persija, Renan Silva, sangat antusias untuk bermain pada laga melawan Barito Putera. Bentrok antara Persija kontra Barito Putera akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 30 Oktober. Apalagi diakuinya Persija harus memenangkan laga ini.

“Barito tim yang bagus dan kuat. Mereka juga sudah memenangi banyak laga musim ini. Kami perlu untuk menjaga konsentrasi karena tiga poin sangat berharga,”

“Ini momentum bagus untuk Persija karena bermain di rumah sendiri. Kita pasti didukung oleh the jakmania yang datang, kita membutuhkan itu. Karena kami harus menang karena bermain di rumah,” tutup Renan.

Kemenangan atas Persipura Jayapura dengan skor 2-1 memperdekat jarak Persija Jakarta dengan pemuncak klasemen PSM Makassar. Kini tim berjuluk Macan Kemayoran hanya berjarak lima poin saja dengan pemuncak klasemen sementara dan menyisakan satu pertandingan tunda melawan Persela Lamongan.

Hal ini membuat peluang Persija untuk menjadi juara menjadi dekat. Kapten Persija, Ismed Sofyan pun menyatakan bahwa semua pertandingan yang tersisa untuk tim asal ibukota ini penting dan wajib dimenangkan. Maka dari itu ia mengingatkan rekan-rekannya agar tidak puas diri dari hasil yang mereka raih saat ini.

“Sisa pertandingan ini sangat penting buat kita agar kita bisa bersaing lagi di papan atas sekaligus bisa mendekati di rangking satu,” ujar Ismed Sofyan, kapten Persija.

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang penting setiap pertandingan adalah final. Selalu fokus, konsentrasi dan jangan anggap remeh lawan karena poin sangat penting di sisa pertandingan yang kita hadapi sekarang,” tambahnya.

“Apalagi lawan Barito kita bermain di home jadi kita harus mendapatkan poin tiga. Namun kami tidak boleh meremehkan mereka. Barito punya spirit mereka punya teknik serta team worknya juga bagus. Selain itu mereka punya teknik individu yang juga bagus apalagi mereka kedatangan Sacramento di putaran kedua. Saya pikir semua pemain Barito harus diwaspadai,” tutupnya.

Laga melawan Laskar Antar Sari jadi laga perdana bagi Ismed selepas mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin. Sebelumnya pemain bernomor 14 ini harus absen di empat pertandingan Persija.

0 Response to "#persijaday Persija Jakarta Siap Hadapi Barito di Patriot, #Thejakmania Siap Penuhi Stadion Meskipun Main Sore"

Post a Comment