Persija Kalahkan Persipura di Jayapura 2-1

Persija Jakarta kembali sukses mencuri kemenangan di kandang lawan. Kali ini tuan rumah Persipura Jayapura berhasil dikalahkan oleh tim Macan Kemayoran dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke 27 Go-Jek Liga 1 2018, di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis 25 Oktober 2018.
Foto : persija.id

“Semua pasti tahu Persipura adalah salah satu klub terbaik di Indonesia. Bukanlah tugas mudah mengambil poin disini. Butuh kerja keras serta semangat juang tinggi agar bisa mendapatkan poin di kandang Persipura,” ujar Riko saat jumpa pers.

“Saat PSM kemarin menang kami sudah tahu harus bekerja keras untuk bisa menang juga. Kami mengetahui kalau kami menang kami bisa memperkecil selisih poin. Kami masih punya sisa pertandingan lebih banyak karena belum menghadapi Persela. Semoga kami bisa menang lagi agar lebih dekat lagi dengan PSM,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra.

“Kami sempat kebobolan namun kami masih memiliki konsentrasi dan tetap menjaga organisasi permainan. Akhirnya kami bisa membalikkan keadaan dan menang 2-1. Kemenangan ini bagus untuk Persija mengingat kedua tim bekerja keras terutama Persipura yang mau menyerang untuk menang,” tambahnya.

Kemenangan Persija sejatinya bukan kemenangan mudah bagi tim asal ibukota tersebut pasalnya mereka tertinggal lebih dahulu pada menit ke 35. Aksi diving header Ricardo Salampessy memanfaatkan tendangan bebas Ian Louis Kabes masuk ke gawang Andritany.

Namun hal itu tidak membuat Persija menyerah. Akhirnya mereka sukses menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Memanfaatkan umpan terobosan Michael Orah, Riko Simanjuntak sukses menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Persipura kembali mendominasi. Namun pertahanan rapat Persija membuat pasukan Mutiara Hitam kesulitan.

Persija sukses mengembalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke 64. Marko Simic yang berdiri bebas sukses mengoyak gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Persija nyaris menambah gol di menit 75. Namun, tendangan Ramdani Lestaluhu masih melambung di atas mistar gawang Persipura. Di tengah upaya mengimbangi lawan, Persija harus kehilangan Renan Da Silva yang mengalami cedera. Renan lantas digantikan oleh Asri Akbar.

Pelatih Stefano Teco lantas mengganti pemain lagi pada menit 85. Seolah tak ingin menahan diri dengan tampil bertahan di tengah situasi unggul, ia memasukkan Osas Saha guna menggantikan Ramdani Lestaluhu.

Benar saja, Persija semakin agresif di menit-menit akhir. Sandi Sute sempat hampir membuat Macan Kemayoran memperlebar keunggulan lewat tendangan keras yang meluncur akurat ke sudut kiri atas gawang. Bola tak menghasilkan gol karena dapat ditepis Dede Sulaiman. Hingga laga usai tiada gol tambahan. Skor akhir 1-2.

Dengan hasil ini jarak Persija masih terpaut lima poin dari PSM Makassar yang berada di puncak dengan 50 poin. Maka dari itu Teco akan memaksimalkan laga sisa yang ada untuk bisa terus menempel Juku Eja di puncak dengan meraih kemenangan tentunya.
Ini jadi kemenangan keenam Persija di kandang lawan. Tidak hanya itu kemenangan, Persija juga menjadi tim kedua yang meraih kemenangan di markas Persipura pada musim ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Persija.

Persija Jakarta menggeser Persib Bandung dari posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan keunggulan head to head karena jumlah poin kedua tim sama. Baik Persija dan Persib sama-sama mengoleksi poin 45 tertinggal lima poin dari PSM Makassar yang berada di puncak dengan 50 poin.

0 Response to "Persija Kalahkan Persipura di Jayapura 2-1"

Post a Comment