Persija Kalahkan Barito 3-0, Teco : Peluang Menjadi Juara Liga 1 Musim Ini Kembali Terbuka

Foto : persija.id


Persija Jakarta memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018, PSM Makassar, usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018).

Kemenangan ini membuat peluang Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 2018 kembali terbuka mengingat jarak dengan pemuncak klasemen sementara PSM Makassar hanya berjarak dua poin saja. Namun Teco, sapaan Stefano Cugurra mengingatkan anak asuhnya harus kerja keras untuk mewujudkan ambisi itu.

“Saya pikir peluang tim-tim untuk juara masih besar termasuk kami. Tapi kami harus kerja keras di pertandingan dan konsentrasi di latihan,” kata Teco dalam jump pers seusai laga.

Kans Persija semakin besar untuk menjadi kampiun Liga 1 musim ini, apalagi mereka punya satu pertandingan kandang melawan Persela Lamongan, 20 November nanti. Namun, Teco minta anak asuhnya waspada.

“Dan saya melihat sekarang tim kami jadi lebih bagus karena kami tidak lagi bermain di tempat netral, tapi main di sini (stadion patriot) saat laga kandang. Itu bagus untuk kami karena didukung langsung suporter. Intinya kami harus kerja keras karena peluang juara masih besar,” paparnya.

Sementara itu kemenangan Persija atas Barito ini Teco menyebut peran besar The Jakmania. Karena dukungan mereka membuat anak asuhnya semakin bersemangat mengejar kemenangan. Tercatat, laga ini disaksikan langsung oleh 20.457 pasang mata The Jakmania.

“Kami sangat senang kami bisa main di Patriot lagi, kami harus terima kasih sama suporter yang datang. Mereka bisa datang di Selasa sore, kasih semangat buat pemain,” tegasnya.

Tidak hanya itu pelatih asal Brasil ini juga berterima kasih kepada pemainnya yang tetap fokus main maksimal selama 90 menit.

“Terima juga kasih sama pemain, mereka kerja keras, punya konsentrasi, dari awal mulai sampai selesai pertandingan. Hari ini main sebagai tim, mereka punya teamwork yang bagus, maka kami bisa menang,” imbuhnya.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengingatkan agar anak asuhnya jangan terlalu cepat puas dengan hasil yang dicapai timnya saat ini. Apalagi mereka berhasil mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan ke-28 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Persija tampil penuh percaya diri dengan memborbadir lini pertahanan Barito. Namun mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-40. Novri Setiawan yang dijatuhkan di area kotak penalti membuat Persija mendapat hadiah penalti. Marko Simic yang menjadi algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan mengecoh kiper Barito.

Keunggulan 1-0 tidak membuat Macan Kemayoran puas. Mereka sukses menggandakan skor menjadi 2-0 lewat Novri Setiawan. Kali ini memanfaatkan umpan Rohit Chand. Skor 2-0 untuk Persija di babak pertama.

Di babak kedua, Barito coba membalas namun pertahanan ketat Persija membuat klub berjuluk Laskar Antar Sari kesulitan. Justru tim asuhan Stefano Cugurra kembali membobol gawang mereka di menit ke-76 melalui super Simic. Skor 3-0 untuk keunggulan Persija bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, Ismed Sofyan cs masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 48 poin dari 27 laga. Jarak mereka kini hanya dua poin dari pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar yang meraih 50 poin dari 28 laga.
Foto : @liga1match
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic meneruskan performa impresifnya dengan kembali menyumbangkan gol bagi Macan Kemayoran. Kali ini penyerang yang akrab disapa Super Simic sukses mencetak dua gol saat Persija mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10) petang.

Pemain berusia 30 tahun ini mempersembahkan dua golnya untuk korban tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT610pada Senin (29/10) pagi WIB. Simic turut larut dalam duka yang sedalam-dalamnya.

“Saya mau bilang dua gol itu untuk korban pesawat yang kecelakaan dan para suporter Persija. Saya merasa ini salah satu pertandingan terbaik yang bisa mengantarkan kami menjadi juara,” ujar Simic di Patriot, Selasa (30/10).

Simic sendiri sudah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya. Salah satu faktor yang membuat dirinya tampil tajam kembali karena ia bangkit dari beberapa peristiwa yang sempat menimpanya. Salah satunya peristiwa kecelakaan yang sempat ia alami.

“Tentang kecelakaan pasti Anda membaca laporan polisi, dan terbukti bahwa saya tidak bersalah karena tiba-tiba saya menabrak mobil yang parkir. Saya beruntung saya tidak cedera dan saya bisa fokus kembali untuk tim. Saya berterima kasih kepada Tuhan karena ini seperti kesempatan kedua untuk saya,” imbuh Simic.

Lebih lanjut, Simic berharap Persija bisa melanjutkan tren positif. Apalagi timnya sangat punya momentum untuk mendapatkan gelar juara.

“Akhirnya orang bisa melihat kami main di Jakarta (Bekasi) dan saya berharap bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) karena kami punya kans besar untuk menjadi juara jika kami sebagai tim Jakarta bermain di Jakarta,” tutupnya.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan (C), Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Renan Silva, Novri Setiawan; Marko Simic

Barito Putera: Adhitya Harlan; Dandi Maulana, Aaron Evans, Nazar Nurzaidin; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama (C); Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Rizki Pora; Samsul Arif

Belum ada Komentar untuk "Persija Kalahkan Barito 3-0, Teco : Peluang Menjadi Juara Liga 1 Musim Ini Kembali Terbuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel