Persija Jakarta Siap Hadapi Madura United yang Menaklukan Persib

Persija.id
Persija akan melakoni away ke Madura. Ramdani Lestaluhu dkk akan menantang Madura United, Minggu, (14/10/2018). Ini merupakan pertemuan kedua. Di pertemuan pertama, Persija dipaksa mengakui kekalahan dengan skor telak, 0-2 ketika bermain di Gelora Bung Karno (GBK) 12 Mei 2018 silam.
Pelatih Persija Stefano Cugurra melihat, Madura bermain bagus di pertandingan terakhir ketika mengalahkan Persib dengan skor 1-2.
“Mereka (Madura) memakai pola yang sama dengan Persija. Saat ini, banyak sekali tim-tim liga 1 yang memakai pola itu,” kata pelatih yang karib dipanggil Teco itu.
Meski Madura memakai pola yang sama dengan Persija, Teco menyebut tidak ada keuntungan bagi timnya. “Justru kami harus bekerja keras lagi karena kualitas lini tengah Madura juga bagus,” bebernya.
Persija dua musim terakhir tidak pernah menang dari Madura, namun Teco mengesampingkan hal itu. “Kami sudah banyak menang di pertandingan away jadi peluang kita tetap ada untuk mengalahkan Madura,” sambungnya.
Terkait absennya beberapa pilar Persija seperti Kapten tim Ismed Sofyan, Renan da Silva dan lain-lain Teco menyebut, dia dan staf pelatih sudah menyiapkan pengganti yang tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan para pemainnya.
“Kami sudah melakukannya ketika kami bertemu Serui dan banyak progress dari pemain yang kami pasang tinggal memoles lagi,” terangnya.
Di bagian lain Teco menyebut, pelatih Madura United, Gomes de Oliviera adalah pelatih bagus.
“Dia pernah di Persebaya ketika saya keluar. Kita tetap kontak ketika saya melatih di Thailand. Dia adalah salah satu pelatih bagus di Liga,” puji Teco.
Melawan Madura United, Teco melihat ada satu pemain yang patut diwaspadai. Dia adalah Greg Nwokolo.
“Saya pilih dia karena Greg pemain yang cerdas dan punya skill bagus. Akan sangat berbahaya jika dia dibiarkan di kotak penalti. Nanti kami akan memikirkan bagaimana mengantisipasinya. Yang penting lagi kita harus kerja keras dan tidak gampang hilang bola. Ketika kehilangan bola kita harus cepat mengatur pertahanan,” tegasnya.

Persija Incar Kemenangan Demi Dekati Persib 

Pelatih Stefano Cugurra menilai laga ini begitu krusial. Mengingat jika menang bisa memperbaiki posisi Persija di klasemen. Persija tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Persib Bandung
“Laga ini penting untuk kedua tim untuk menentukan posisi di klasemen. Poin kami sama hanya mereka unggul head to head. Dua tim juga dekat dengan posisi dua diatas, pasti dipertandingan ini penting buat kedua tim,” ujar Teco selepas latihan, Kamis (11/10/2018).
Untuk mengincar hasil positif di Madura, pelatih asal Brasil ini fokus mempersiapkan timnya daripada menilai calon tim lawan. Ia memastikan anak asuhnya sudah sangat siap sebelum bertolak ke Madura, Jumat (12/10/2018) siang melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Mereka sendiri akan turun di Bandara Juanda, Surabaya sebelum menuju ke Madura.
“Kami tidak usah banyak bicara soal tim Madura. Kita sudah tahu mereka punya banyak pemain berkualitas. Baik inti maupun cadangan sama kualitas bagus. Harus benar benar kerja keras di latihan nanti dipertandingan harus punya konsentrasi agar tidak kebobola. Setelah itu kita fokus untuk cari gol,” tambahnya.
Sebelum ini mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini memang terus menggejot anak asuhnya untuk persiapan menghadapi Madura United. Bahkan selepas melawan Perseru, Marko Simic tidak diberikan waktu libur.
Pada hari Selasa (9/10/2018), anak asuhnya diberikan program recovery bagi pemain yang turun dari awal di laga melawan Perseru. Sementara yang bermain dengan menit sedikit dan yang tidak bermain diberikan materi taktik.
“Lalu kemarin kita latihan taktik 10 vs 10. Sekarang fokus ke bola mati waktu bertahan maupun menyerang. Intinya kami sudah siap untuk melawan Madura Minggu nanti,” tuturnya.

Persija Waspadai Bola Atas Madura United

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mewaspadai serangan bola-bola atas saat timnya berjumpa dengan Madura United pada lanjutan pekan ke 24 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018).
Pasalnya banyak pemain Madura United memiliki postur yang cukup tinggi yang sangat potensial menyerang menggunakan bola atas. Mereka adalah Fabiano Beltrame, Mamodou Samassa, hingga Greg Nwokolo. Teco telah menyiapkan cara untuk mengantisipasi serangan lawan seperti itu.
“Kita siapkan tim juga untuk menghadapi bola mati selain opsi untuk mencetak gol tapi terkadang lawan juga bermain bola atas dalam area kita harus marking yg benar. Apalagi Madura ada beberapa pemain tinggi kita harus jaga dengan bagus,” ujar Teco.
Eks pelatih Chiangrai United juga mewaspadai performa impresif yang ditunjukkan penggawa Madura. Terbaru, klub berjulu Laskar Sape Kerrab sukses mencuri poin penuh di kandang Persib Bandung, Selasa (11/10/2018).
“Ya saya nonton dimana mereka bermain bagus melawan Persib. Kami harus kerja keras terutama saat kehilangan bola karena punya kualitas saat menyerang,”tutupnya.

0 Response to "Persija Jakarta Siap Hadapi Madura United yang Menaklukan Persib"

Post a Comment