Persib Turun ke Posisi 2, PSM Pimpin Klasemen Sementara Liga 1 Pekan ke 26

Kemenangan PSM Makassar atas Borneo FC telah menyebabkan Persib Bandung tergeser dari puncak klasemen sementara Liga 1 2018. PSM Makassar berhasil menekuk tamunya Borneo FC 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10/2018) sore. Dengan kemenangan itu, PSM Makassar naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan nilai 47.

Sedangkan Persib turun ke satu peringkat ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan nilai masih 45.

Untuk bisa kembali memimpin klasemen, Persib harus menang atas Persebaya Surabaya, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung dan streaming oleh Indosiar.

Febri Hariyadi Sudah Tidak Sabar Ingin Main Lagi untuk Persib

Kaki Febri Hariyadi sudah gatal untuk kembali memperkuat Persib. Dalam beberapa laga terakhir Febri Hariyadi lebih sibuk dengan panggilan Timnas Indonesia.


Oleh karena itu pertandingan Persib menjamu Persebaya di Gianyar, Sabtu nanti, diharapkan bisa menjadi pemuas dahaganya memperkuat tim pujaan bobotoh ini. Bow, panggilannya, mengaku kondisinya sudah 100 persen untuk menghadapi Persebaya.



Laga itu merupakan pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 2018. Ini merupakan laga usiran yang harus dimainkan di luar Pulau Jawa buat Persib.



"Kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persebaya. Laga nanti sangat penting dalam usaha kami mempertahankan posisi puncak," kata Febri Hariyadi.



Lebih lanjut pemain di posisi sayap ini mengungkapkan bila dirinya sudah terbiasa dengan kesibukan di Persib dan Timnas Indonesia. Jadi sekarang ketika lama berkutat dengan timnas lalu kembali ke Persib, sudah tidak ada kendala seperti adaptasi.



"Saya bisa menjaga kondisi fisik. Terutama membagi waktu antara istirahat dengan latihan dan pertandingan," tutur Febri Hariyadi.

Klasemen sementara Liga 1 2018 pekan ke 26.

Persebaya Optimistis Curi Poin dari Persib

Persebaya yang dalam beberapa laga terakhir kurang beruntung, ingin berusaha mendapatkan poin penuh di kandang dadakan Persib. Ini kesempatan emas buat Bajul Ijo meraih tiga poin.



"Persiapan berjalan baik. Kekalahan di laga kandang begitu menyakitkan. Maka itu kami harus menebus di laga away," ujar Rendi Irwan, kapten Persebaya.



Skuat Persebaya mengaku tidak gentar dengan posisi Persib yang sekarang masih ada di puncak klasemen sementara. Persebaya yang mendekati papan bawah ini siap bertempur habis-habisan demi tiga poin.



"Kami tidak memikirkan tim lain, hanya fokus kepada tim sendiri. Kemenangan sangat penting buat kami mengangkat posisi di klasemen dan menaikkan mental pemain," ujar Rendi Irwan.



Namun begitu para pemain Persebaya tetap waspada. Mereka tidak ingin percaya diri berlebihan yang bisa berujung hilangnya konsentrasi.


"Semoga kami diberi kemudahan untuk pertandingan melawan Persib di Gianyar," ucap Rendi Irwan.

Berikut Team of The Week Pekan ke-25 Go-Jek Liga 1 2018:

Kiper: Nadeo Arga Winata (Borneo FC)

Defender: Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Jaimerson Da Silva (Persija Jakarta), Yamashita Kunihiro (Perseru Serui), I Made Andhika (Bali United FC)

Midfielder: Ghozali Siregar (Persib Bandung), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Adam Alis (Bhayangkara FC), Omar Dos Santos (Perseru Serui)

Striker: Hari Nur Yulianto (PSIS Semarang), Melvin Platje (Bali Unted FC)

0 Response to "Persib Turun ke Posisi 2, PSM Pimpin Klasemen Sementara Liga 1 Pekan ke 26"

Post a Comment