Persib Kalah di Makassar dari PSM, Kekalahan Kedua Secara Beruntun

Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar 0-1 pada perrtandingan pekan ke-27 Go-Jek Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu 24 Oktober 2018. Satu-satunya gol kemenangan PSM dicetak oleh Guy Junior pada menit ke-81. 

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Babak kedua dimulai, Persib tampil lebih agresif. Jonathan Bauman membuka peluang pada menit ke-47. Namun, tendangan mendatar Bauman dari dalam kotak penalti hanya menyamping tipis di tiang gawang PSM yang dijaga Rivky Mokodompit. 
Victor Igbonefo © Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk
PSM langsung balas menyerang. Willem Jan Pluim mendapatkan peluang emas menit 53. Namun, tendangan keras Pluim berhasil diblok kiper M. Natshir. 

Persib kembali mendapatkan peluang menit ke-57 lewat Patrich Wanggai memanfaatkan miskomunikasi pertahanan PSM. Sayang sekali, tendangan dua kali beruntun Wanggai masih mampu dihalau pemain bertahanan PSM. 

Persib terus menggempur pertahanan PSM melalui Bauman. Lagi-lagi usaha Bauman dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. 

Pelatih Mario Gomez melakukan perubahan dengan memasukan Atep dan menarik keluar Ghozali Siregar menit ke-76. 

Petaka bagi Persib datang pada menit ke-81. Guy Junior akhirnya berhasil merobek jala Maung Bandung. Berawal dari operan mendatar M. Rahmat, pemain bernomor punggung 39 ini mampu menempatkan bola ke sudut kanan gawang Deden Natshir. 

Persib harus mengalami kerugian usai Bauman mendapatkan kartu merah dari wasit Tabrani menit ke-87. Maung Bandung terus berusaha membalas ketinggalan, sayang usahanya tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah PSM tetap bertahan hingga laga usai.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengakui, timnya telah melakoni laga sulit kala menjamu Persib di Stadion Andi Mattalatta, Rabu 24 Oktober 2018. Meskipun Juku Eja mampu menundukkan Maung Bandung 1-0, dirinya menilai pertandingan berlangsung sengit dan menghibur.

“Pertandingan yang sulit seperti yang kami perkirakan. Ini adalah pertandingan yang jika melakukan kesalahan, akan menghukum tim itu,” ujarnya dalam sesi jumpa pers seusai laga. 

Rene mengapresiasi persaingan ketat Go-Jek Liga 1 2018 yang saat ini berlangsung. Maung Bandung sempat memberikan perlawanan ketat di sepanjang laga petang tadi dan menciptakan sejumlah emas. 

“Pertarungan di dua tim bagus di liga ini. Tim ini ada di papan atas sekarang,” tuturnya.
Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku kecewa dengan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu 24 Oktober 2018.

Kendati sempat menciptakan sejumlah peluang emas, Maung Bandung harus mengakui keunggulan Juku Eja setelah Guy Junior berhasil mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah di menit 81. 

“Pertandingan sebetulnya berimbang. Mungkin kita bisa draw. Tapi kita membuang beberapa peluang, dan Makassar mampu membuat satu gol,” ujar Gomez dalam sesi jumpa pers seusai laga. 

Mengenai insiden kartu merah Jonathan Bauman di babak kedua, Gomez tak terlalu banyak berkomentar. Ia justru lebih memilih fokus kepada pertandingan selanjutnya dan siap memasang kembali Patrich Wanggai di lini depan Maung Bandung. 

“Mungkin di pertandingan selanjutnya kita bisa kembali turunkan Patrich. Bojan juga kembali main. Kita juga masih membutuhkan satu stirker lagi. Semuanya akan sama, bedanya Bojan yang bisa main dan striker saya belum tahu, mungkin Agung. It’s ok,” kata pria 61 tahun itu.

0 Response to "Persib Kalah di Makassar dari PSM, Kekalahan Kedua Secara Beruntun"

Post a Comment