Persib Incar Kemenangan Lawan Madura

Persib Incar Kemenangan Lawan Madura

persib.co.id | Persib vs Madura United Live Indosiar Pukul 18.30 Wib

Persib harus menjamu Madura United di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa 9 Oktober 2018, pukul 18.30 WIB. Hal itu menyusul sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI. Tak hanya itu, Maung Bandung harus kehilangan sejumlah pemain pilar akibat sanksi larangan bermain.
Meskipun demikian, pelatih Mario Gomez tidak mau perhatiannya tersedot oleh sederet hukuman tersebut. Pelatih asal Argentina ini pun meminta para pemainnya untuk fokus ke pertandingan. Fokus bermain untuk memenangi pertandingan di lapangan.  
“Kami tidak mau buang energi untuk hal yang tidak perlu. Kami hanya akan melawan di dalam lapangan. Itulah tempat yang sebenarnya,” kata Gomez.
Demi kemenangan, serangkaian persiapan pun sudah dilakukan. Saat ini, Maung Bandung tinggal menunggu peluit kick-off dibunyikan. “Kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik selama ini. Semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," tegas Gomez.
“Bermain tanpa suara dan nyanyian bobotoh di dalam lapangan memang cukup berat bagi kami. Selama ini, mereka selalu menjadi teman setia kami. Tapi, perjalanan ini tetap harus kami jalani. Jangan khawatir, doakan saja tim ini, kami pun akan memberikan yang terbaik untuk kalian,” jelasnya. 

Gomez : Kekuatan Persib Adalah Kekompakan

Mario Gomez menyatakan optimistis, anak asuhnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Madura United di Stadion Batakan Balikpapan malam nanti pukul 18.30 WIB atau 19.30 WITA.
Meski harus kehilangan sejumlah pemain pilar, Gomez mengaku tak gentar. Menurut pelatih berkebangsaan Argentina itu, kebersamaan dan kekompakan merupakan kunci keberhasilan timnya hingga saat ini.
"Unity. Ya, kekuatan kami adalah kekompakan. Siapapun yang bermain, kami tetap akan kuat karena kebersamaan adalah kunci dari semuanya. Jadi, kami tidak pernah terganggu dengan berbagai halangan di tim ini," ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut. 
Mengusung misi tiga poin, Gomez menginstruksikan Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk tampil menyerang. Meski bermain tanpa dukungan bobotoh, Gomez menyebut hal itu tak akan menyurutkan motivasi anak asuhnya untuk mengalahkan Madura. 
"Kami harus menampilkan permainan yang menarik dan enak untuk dilihat. Tidak ada kata lain selain menyerang dan menang. Saya tidak terlalu pedulikan kekuatan tim lawan, kami hanya ingin mereka kalah di sini (Batakan)," tegasnya.

Persib Incar Kemenangan Lawan Madura

Dalam jumpa pers jelang laga pekan ke-24 Go-Jek Liga 1, Anwar menyebutkan timnya telah menargetkan tiga poin demi menjaga tahta di klasemen. 
“Pada dasarnya, untuk pertandingan besok kita sudah siap. Target kami tentu meraih poin penuh. Karena ini penting bagi kami untuk tetap menjaga posisi kita,” katanya, Senin 8 Oktober 2018. 
Kendati harus bermain di tempat netral dan tanpa dukungan Bobotoh, Anwar tetap optimistis. Sebab, dukungan dan doa Bobotoh dari luar lapangan tak akan pernah putus. Termasuk sambutan Bobotoh asal Kalimantan di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan saat Maung Bandung tiba, Minggu 7 Oktober 2018 kemarin. 
“Pengaruh Bobotoh sangat luar biasa bagi semangat kami, tapi dengan pertandingan tanpa penonton dan harus bermain di luar kandang kita tidak akan menyurutkan semangat kami untuk tetap mencapai target tiga poin,” imbuhnya. 
“Bahwa benar Bobotoh itu tidak hadir di lapangan. Tapi mereka secara emosional mereka tetap mendukung kami. Kemarin selamat datang di bandara mereka juga mendukung kami, mereka menyambut juga. Itu adalah energi kita untuk pertandingan besok,” tutur Anwar menutup pembicaraan.

Madura United Mengaku Diuntungkan

Di kubu lawan, Madura United mengaku sangat diuntungkan. Pertama, karena PERSIB harus bermain jauh dari kandang dan tanpa dukungan bobotoh. Kedua, karena beberapa pemain inti tak akan memperkuat PERSIB.
“Tentunya ini sangat menguntungkan bagi kita. Dan kita bisa tampil dengan tim yang biasa tampil. Tapi (semua pemain) PERSIB di bawah Gomez kita respek dan kita akan kerja keras untuk bisa menang,” tutur pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.  
Pria asal Brasil itu menyatakan siap memberikan perlawanan yang serius demi membawa pulang poin penuh. “Kami datang dengan penuh semangat dan penuh keyakinan bahwa kita dapat hasil yang baik di sini. Semua pemain siap untuk tampil maksimal besok lawan PERSIB,” tegasnya.

0 Response to "Persib Incar Kemenangan Lawan Madura"

Post a Comment