Persib Ditahan Imbang Bali United di Batakan, Persib Gagal Samai Poin Persija

Foto : @persib
Persib ditahan Bali United 1-1 pada laga pekan 28 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 30 Oktober 2018 malam. Berlaku sebagai tim tamu, Serdadu Tridatu justru unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Stefano Lilipaly pada menit ke 21. Sedangkan gol balasan Maung Bandung terjadi di menit 47 lewat kaki kanan Supardi Nasir. 

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, Persib sebetulnya langsung tampil menyerang. Bahkan pertandingan baru berjalan 4 menit, Ghozali Siregar langsung melepaskan tembakan berbahaya ke gawang Bali United. Sayang, sepakannya itu masih melambung di atas mistar gawang Wawan Hendrawan. 

Meski lebih menguasai pertandingan di awal-awal babak pertama, malapetaka justru lebih dulu datang menghampiri Maung Bandung pada menit ke 21. Kesalahan Ardi Idrus dalam melakukan sapuan di area kotak penalti Persib, sukses disambar oleh Stefano Lilipaly dengan kaki kanannya. Tim tuan rumah tertinggal 0-1.

Empat menit kemudian, Persib mencoba merespons gol dari Bali United lewat tendangan kaki kiri Wanggai. Lagi-lagi, tendangannya masih mampu diselamatkan Wawan. 

Di menit-menit akhir laga, Oh Inkyun sebetulnya nyaris menciptakan gol penyama kedudukan lewat titik putih. Persib harusnya mampu menyamakan kedudukan lewat titik putih kala wasit menggangap Ahmad Agung telah menjegal Supardi Nasir di daerah terlarang di menit 45. Secara mengejutkan, tendangan kaki kiri Inkyun itu justru melambung ke atas mistar gawang. Sampai dengan wasit asal Jawa Tengah, Dwi Purba Adi meniupkan peluit tanda turun minum, tak ada tambahan gol yang terjadi. 

Di babak kedua, Maung Bandung langsung tancap gas untuk menyerang. Alhasil, di menit 47, skuat asuhan Mario Gomez itu sukses mencetak gol penyama kedudukan. Umpan terobosan Febri yang mengarah ke kaki kanan Supardi berhasil disambut dengan baik yang sekaligus mampu mengecoh pergerakan Wawan Hendrawan. Persib 1-1 Bali United dan pertarungan terus berlanjut.

Memasuki menit 50, Bali United kembali mencoba menekan barisan pertahanan Persib. Beruntung, disiplinnya penjagaan yang dilakukan Bojan Malisic dan Victor Igbonefo mampu mementahkan serangan demi serangan yang dibangun tim tamu malam itu. 

Peluang emas kembali didapatkan Persib di menit 64. Namun sayang, sundulan Bojan setelah menerima umpan dari sepak pojok masih diselamatkan oleh mistar gawang Wawan. 

Demi menemukan gol kedua, Gomez pun langsung melakukan pergantian perdana di menit 67. Sang gelandang cepat, Ghozali Siregar harus istirahat lebih dulu yang digantikan oleh Atep. 

Persib kembali mengancam gawang Bali United pada menit ke-73. Tetapi sepakan Febri Hariyadi dari luar kotak penalti masih dapat ditangani oleh Wawan.

Di menit 77, giliran Widodo C Putro yang mengistirahatkan Irfan Bachdim yang digantikan oleh I Kadek Agung. Tempo pertandingan pun menjadi semakin cepat.

Lagi-lagi Febri kembali meneror gawang Serdadu Tridatu di menit ke-78. Dia mampu memanfaatkan wilayah kosong di tengah kotak penalti. Tetapi sepakannya masih melambung tinggi.

Persib terus menekan di sisa waktu babak kedua. Namun, sampai dengan wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang terjadi.

Meski ditahan imbang Bali United 1-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 30 Oktober 2018, pelatih Persib, Mario Gomez mengaku tetap bangga terhadap kerja keras seluruh anak asuhnya. 

Dikatakan pelatih berkebangsaan Argentina itu, Maung Bandung sebetulnya mampu memenangi laga malam itu. Namun sejumlah peluang emas yang gagal dikonversi gol membuat Supardi cs harus berpuas diri dengan satu poin. 

“Kita selalu mencoba untuk menang setiap saat. Karena kita kehilangan tiga opsi dan satu penalti. Di sepak bola mungkin kita bisa punya banyak peluang tapi menjadi sia-sia. Walaupun begitu saya tetap bangga dengan pemain saya. Karena memang mereka selalu ingin mencoba menang setiap saat,” kata Gomez dalam sesi jumpa pers seusai laga. 

Kendati demikian, pria 61 tahun itu juga mengatakan tim harus segera bangkit untuk berfokus kepada laga selanjutnya melawan Bhayangkarara FC. Ditegaskan Gomez, dirinya pun telah mengincar 18 di sejumlah laga sisa. 

“Ini hanya sepakbola, dalam sepakbola kita menemukan banyak situasi. Jika itu gol, kita bisa menang sampai 3-1. Atau bisa sebaliknya. Tapi it’s ok. Kita harus sudah mempersiapkan diri melawan Bhayangkara FC karena kita memiliki sisa 18 poin,” imbuhnya.
Foto : @liga1match

Persib 1-1 Bali United
(Supardi 47' - Lilipaly 21')

Susunan pemain

Persib Bandung: M Natshir, Igbonefo, Tony, Malisic, Ardi Idrus, Supardi, Febri, Inkyun, Kim, Ghozali, Patrich
Pelatih: Mario Gomez

Bali United: Wawan, Ricky Fajrin, AWiantara, T. Hidayat, A. Wijaya, Sausu, Brwa Nouri, Lilipaly, Platje, Spasojevic, Irfan Bachdim
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

0 Response to "Persib Ditahan Imbang Bali United di Batakan, Persib Gagal Samai Poin Persija"

Post a Comment