Persib dan Persebaya Sama Sama Andalkan Pemain Lokal

Persib Andalkan Pemain Lokal Melawan Persebaya

Persib Bandung akan mengandalkan kekuatan pemain lokal saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu 20 Oktober 2018. Persib Maung Bandung dipastikan masih bermain tanpa empat legiun asingnya, Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel, Bojan Malisic yang masih menjalani hukuman Komdis, serta Inkyun-Oh akibat akumulasi kartu kuning. 
Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya memimpin latihan tim. ©Persib.co.id/M.Jatnika Sadili 
Sejak kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 digulirkan, ini merupakan yang pertama kalinya bagi Persib bermain tanpa seluruh pilar asing secara bersamaan. 
Kendati demikian, sang pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku tidak merasa khawatir. Gomez mengklaim skuat Persib akan tetap kuat untuk meladeni perlawanan Bajul Ijo nanti. 
"No, sama sekali bukan kendala bagi tim kami. Semua pemain dipersiapkan untuk siap bermain kapan saja. Yang terpenting, organisasi dan karakter permainan sudah terbentuk dengan kuat," kata pelatih berusia 61 tahun tersebut. 
Oleh karena itu, Gomez pun menargetkan angka penuh di laga Persib vs Persebaya ini. Apalagi, Ghozali Siregar dan kawan-kawan tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pertama selama menjalani longtrip.
"Harus menang agar kami tetap berada di jalur juara. Kemenangan akan membuat kami terus memperlebar jarak dengan lawan-lawan. Saya pastikan semua pemain sangat siap untuk pertandingan ini," tegasnya.

Persebaya Juga Andalkan Pemain Lokal Saat Menantang Persib Bandung

Menatap laga kontra Persib pada pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu 20 Oktober 2018, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku siap menurunkan sejumlah pemain lokal yang dimilikinya. Hal itu menyusul absennya sejumlah pemain asing Bajul Ijo lantaran masih dibekap cedera.  Beberapa pilar Persebaya yang dipastikan absen di antaranya, Robertino Pugliara, David da Silva dan Raphael Maitimo. 
“Kami tidak bisa memainkan beberapa pemain pilar asing. Kami akan lebih banyak menurunkan pemain lokal, tapi kami optimistis dan semangat menatap pertandingan ini,” ujar Djadjang dalam sesi jumpa pers jelang laga, Jumat 19 Oktober 2018. 
“Namun saya akui, pemain lokal Persib ini pemain lokal yang sarat pengalaman, seperti Supardi, Tony, Hariono, Atep. Saya pikir mereka pemain yang sudah lama di liga Indonesia. Mereka banyak pengalaman, itu perbedaannya,” tutur eks pelatih Maung Bandung itu.

Prediksi Gomez, Persib vs Persebaya Berjalan Seru

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menegaskan timnya siap meraih poin penuh saat melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 20 Oktober 2018. 
Bagi Gomez, laga melawan skuat Bajul Ijo adalah sebuah pesta dua sahabat. Bahkan, dirinya pun sempat teringat pada laga Persebaya kontra Persib pada putaran pertama lalu. 
“Kami sudah melakukan persiapan yang baik dan kabar bagusnya ada beberapa pemain yang hilang sudah bergabung seperti Febri (Hariyadi) dan Dedi Kusnandar kembali dari Timnas,” kata Gomez dalam sesi jumpa pers jelang laga, Jumat 19 Oktober 2018.
“Tapi yang saya sayangkan, laga besok seharusnya menjadi pesta yang besar. Karena saya ingat sebelumnya di Surabaya, di sana ada pesta yang bagus di dalam stadion. Tapi besok kami tidak akan bermain dengan dukungan fans, itu tidak baik untuk mereka dan kami,” tambahnya. 
Kendati begitu, Gomez menilai laga esok akan menjadi laga yang sengit. Pasalnya, kedua kesebelasan sama-sama bertanding untuk mengincar poin sempurna. Persib Bandung ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen dan Persebaya Surabaya ingin memperbaiki posisi di papan bawah. 
“Tapi di dalam situasi ini, pertandingan yang terpenting. Memang kami mempunyai relasi yang baik, tapi semua orang ingin menang,” tuturnya.

Febri Hariyadi Kembali Ke Persib Bandung

Febri Hariyadi sudah kembali bergabung bersama Persib Bandung seusai merampungkan agenda bersama Tim Nasional Indonesia. Bow -- sapaan akrab Febri -- pun langsung menjalani sesi latihan di Lapangan Banteng Seminyak, Bali, Jumat 19 Oktober 2018 pagi. 
Kembalinya Bow tentu membuat Mario Gomez semringah. Menurut pelatih berusia 61 tahun tersebut, kehadiran pemain bernomor punggung 13 itu bisa sangat membantu timnya untuk meraih poin sempurna melawan Persebaya Surabaya hari Sabtu esok. 
"Ini kabar yang bagus. Komposisi tim kami akan lebih kuat dari pertandingan sebelumnya. Saya juga senang karena Febri dalam kondisi yang bugar dan siap bermain untuk pertandingan nanti," kata Gomez, Jumat 19 Oktober 2018. 
Selain itu, pelatih berkebangsaan Argentina ini juga menyambut positif kembalinya gelandang Dedi Kusnandar. Gomez mengakui, kembalinya pemain bernomor punggung 11 itu bisa menambah rasa percaya diri skuat Maung Bandung. 
"Musim ini Dedi sangat kami andalkan di tengah. Tim kami semakin kuat meskipun tidak ada pemain asing yang bermain nanti. Tidak masalah," tuturnya.

In Kyun Absen Membela Persib Saat Melawan Persebaya

Jelang pertandingan pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 versus Persebaya Surabaya, Persib Bandung kembali harus mengalami satu kerugian. Pasalnya, gelandang Oh In-Kyun dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning saat laga kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-25 lalu. 
Kendati demikian, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku tidak khawatir dengan absennya In-Kyun. Ia telah memiliki pemain alternatif  untuk mengisi posisi gelandang asal Korea Selatan tersebut. 
"Masih ada opsi lain. Sebelumnya kami juga telah kehilangan tujuh pemain dan itu bisa diatasi. Di tengah, saya bisa andalkan Kim (Jeffrey Kurniawan) ataupun Eka (Ramdani). It's ok, tidak masalah," ujarnya.
Lebih dari itu, Gomez mengaku senang lantaran gelandang Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi telah usai menjalani agenda bersama Tim Nasional Indonesia. Keduanya pun dikabarkan akan langsung bertolak hari ini menuju Bali. 
"Ada pemain kembali dari Timnas, dan itu kabar baik buat tim kami. Mungkin mereka akan memulai persiapan besok," katanya. (Persib)

Belum ada Komentar untuk "Persib dan Persebaya Sama Sama Andalkan Pemain Lokal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel