Persib Bandung Tertahan di Jayapura, Persipura vs Persib Berakhir 1-1

Ghozali Muharram Siregar mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di laga kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan 25 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin, 15 Oktober 2018. Gol tersebut membawa Persib Maung Bandung meraih hasil imbang 1-1 atas tim tuan rumah, sekaligus mempertahankan posisi di puncak klasemen dengan nilai 45, unggul satu poin dari PSM Makassar yang menempel di peringkat kedua, dan unggul 3 poin dari Persija Jakarta di peringkat ketiga. 
Persib Bandung masih di puncak klasemen sementara.
Babak Pertama Imbang
Paruh pertama laga antara Persib dan Persipura dalam lanjutan pekan ke-25 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 15 Oktober 2018 berakhir sama kuat tanpa gol.  Kedua tim masih mencari-cari celah di pertahanan lawan sehingga belum matang dalam menciptakan peluang.
Pertandingan di babak pertama berjalan dalam tempo sedang. Kedua tim tampak enggan gegabah melancarkan serangan karena bisa berbuntut serangan balik berbahaya. Maung Bandung kembali bisa menurunkan Ardi Idrus yang menempati posisi bek kanan. Selain Ardi, Persib juga kembali diperkuat Ghozali Siregar sebagai winger kiri.
Maung Bandung mendapat kesempatan pertamanya pada menit ke-4. Namun, umpan silang dari Atep di sisi kiri tak mampu dikejar oleh Muchlis Hadi yang datang dari tiang jauh‎. Kartu kuning pertama di laga ini harus diterima oleh Oh In-Kyun di menit ke-5. 
Gozo juga mencoba keberuntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh, tapi belum membuahkan gol. Setelah itu, Persipura mulai menguasai lini tengah. Serangan demi serangan dilancarkan tim Mutiara Hitam ke daerah kotak penalti Persib, namun selalui menemui jalan buntu.
Ghozali nyaris menggetarkan jala gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaeman di menit ke-38, tapi usahanya kali ini masih membentur tiang gawang. Ini menjadi peluang terbaik yang didapat Maung Bandung di babak pertama. 
Di luar dugaan, Persib‎ melakukan pergantian pemain beberapa saat sebelum laga paruh pertama usai. Pelatih Mario Gomez menarik Muchlis di menit ke-41 untuk digantikan oleh Eka Ramdani. Persib pun tampil tanpa striker di sisa laga babak pertama, yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.
Babak Kedua Tercipta 2 Gol
Persib Maung Bandung tertinggal lebih dulu oleh gol yang dicetak Hilton Moreira pada menit ke-52.  Tetapi skuat asuhan Mario Gomez mampu bangkit, dan membuat gol balasan pada menit ke-68 lewat aksi kerja sama dua gelandang, Ghozali dan Atep.‎
Pertandingan di babak pertama berjalan dalam tempo sedang. Kedua tim tampak enggan gegabah melancarkan serangan karena bisa berbuntut serangan balik berbahaya. ‎Pada menit ke-4, Atep menebar ancaman dari sisi kiri tapi bola tak mampu dikejar oleh Muchlis Hadi. Tak lama kemudian, Oh In-kyun sudah harus mendapat kartu kuning. 
Setelah itu, Persipura mulai menguasai lini tengah. Tapi serangan demi serangan yang dilancarkan tim Mutiara Hitam ke daerah kotak penalti Persib Bandung selalui menemui jalan buntu. Gozo mendapat mendapat peluang emas pertamanya di menit ke-38. Tetapi tendangan lobnya masih membentur tiang.
Persib‎ melakukan pergantian pemain beberapa saat sebelum laga paruh pertama usai. Pelatih Mario Gomez menarik Muchlis pada menit ke-41 untuk digantikan Eka Ramdani. 
Persipura mendapat peluang emas di menit-menit akhir babak pertama melalui aksi Addison Alves. Namun usaha pemain asal Brasil itu masih bisa diantisipasi Deden Natshir. Keadaan imbang tanpa gol menutup babak pertama. 
Di babak kedua, intensitas serangan kedua tim meningkat tajam. Meski demikian, ada perkembangan permainan yang dialami tim tuan rumah. Hilton akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-52. 
Tertinggal satu gol, respons positif diperagakan Maung Bandung. Victor Igbonefo mendapat peluang di mulut gawang memanfaatkan umpan lsepak pojok. Namun ia mendapat tarikan dari M. Tahir hingga sundulannya menjadi tak maksimal.
Gol yang dinantikan Persib akhirnya tercipta ketika Atep menjalin kerja sama apik dengan Ghozali. Umpan matang Atep diteruskan dengan sepakan mendatar Ghozali yang menaklukkan kiper Dede Sulaeman sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.


PERSIB pun kembai mendapatkan peluang melalui aksi Wildan yang baru masuk menggantikan Atep. Sayang, sepakannya striker muda itu dari depan kotak penalti masih melenceng di atas mistar.

Penyelamatan luar biasa dilakukan Deden pada menit ke-86. Ia mampu membaca arah bola dari tendangan bebas Hilton dan menghalaunya keluar lapangan. Gozo berpeluang mencetak gol kedua bagi Maung Bandung di masa injury time. Tetapi sayang, sepakan placing-nya masih membetur mistar gawang.


Susunan Pemain


PERSIB XI: M. Natshir (PG), Ardi Idrus, M. Sabillah, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Hariono, Oh Inkyun, Atep (74'), Supardi (C), Ghozali Siregar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (42'). 
Cadangan: I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Puja Abdillah, Eka Ramdani (42'), Kim J. Kurniawan, Agung Mulyadi, M. Wildan Ramdhani (74'). 
Persipura XI: Dede Sulaeman (PG), Valentino Telaubun (83'), Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Prisca Wonsiwor, Imanuel Wanggai, M. Tahir, Ian Louis Kabes (C), Hilton Moreira, Addison Alves. 
Cadangan: Panggih (PG), Andri Ibo (83'), Marcio Rosario, R. Wanma, D. Tabuni, P. Sambodo, P. Komboy.
Momen penting Persipura vs Persib
Gomez Bersyukur Dapat Poin di Jayapura

Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku bersyukur atas raihan satu poin yang diraih timnya dari laga pekan ke-25 kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin 15 Oktober 2018.


Menurut pelatih asal Argentina itu, memang tidak mudah untuk memenangi pertandingan di kandang Persipura. Meski timnya banyak menciptakan peluang, Gomez tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemainnya sehingga mampu menahan imbang 1-1. 

“Ya, tentunya ini poin yang sangat bagus karena di sini adalah tempat yang sulit. Kita mencoba setiap waktu sampai 90 menit untuk menang. Kita punya banyak peluang tapi it’s ok, satu poin tidak masalah,” ujarnya dalam sesi jumpa pers seusai laga. 
Pelatih berusia 61 tahun itu pun menegaskan timnya tak akan menyerah meski harus melewati dua laga tanpa kemenangan. Persib Maung Bandung, kata Gomez, akan terus melanjutkan perjuangan dalam perburuan gelar juara Go-Jek Liga 1 2018. 
“Ya, kami akan terus mencoba. Besok kami akan berangkat ke Bali,” tutur Gomez menutup pembicaraan. 

0 Response to "Persib Bandung Tertahan di Jayapura, Persipura vs Persib Berakhir 1-1"

Post a Comment