Persib Bandung Kalah Lagi, Kali Ini Maung Bandung Takluk 1-4 Dibungkam Persebaya

Persib Bandung Kalah Lagi, Kali Ini Maung Bandung Takluk 1-4 Dibungkam Persebaya

Pertandingan ini menjadi laga pertama tanpa pemain asing selama kompetisi Liga 1 berlangsung. Di kubu Persib, pelatih Persib Mario Gomez memutuskan Ghozali Siregar dan Atep menjadi striker. Sementara pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menurunkan Fandi Eko Utomo dan Irfan Jaya di posisi striker. Djadjang juga mengganti pola permainan dari 4-3-3 menjadi 4-4-2.

Persib kalah 1-4 dari Persebaya.
Persib Bandung kian terpuruk, setelah mendapat sanksi dari PSSI. Sanksi berupa larangan bermain di markasnya dan tanpa penonton, membuat Maung Bandung, julukan Persib, tak pernah menuai kemenangan.

Teranyar, Febri Hariyadi dkk menelan kekalahan, saat melakoni laga pekan ke-26 Liga 1 2018, menghadapi Persebaya Surabaya, dengan skor telak 4-1. Sebelumnya, Persib menuai hasil seri menghadapi Persipura Jayapura dan kalah menghadapi Madura United.

Kekalahan anak asuh Mario Gomez, membuat Persib benar-benar tergusur dari pemuncak klasemen liga.

Persib disalip oleh PSM Makassar, yang kemarin (19/10/2018) berhasil memenangi pertandingan menghadapi Borneo FC, dengan skor tipis 2-1.

Kekalahan Persib ini juga mengkokohkan PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen sejak kemarin, dengan total poin 47. Sementara, dengan kemenangan Persebaya, membuat Persib tak dapat merebut kembali posisinya, dan harus puas di posisi kedua, dengan jumlah poin 45.

Musim ini, tersisa 8 laga lagi. Sesuai jadwal, PSM Makassar akan meladeni Persib Bandung, pada pekan ke-27 di markasnya, Stadion Andi Mattalatta, pada Rabu (24/10/2018) mendatang.

Di posisi ke-3, kini ditempati oleh juara liga musim lalu, Bhayangkara FC. Bhayangkara berhasil menggusur Persija Jakarta, setelah menekuk Mitra Kukar dengan skor 1-0.

Bhayangkara, Persija dan Madura United sama-sama mengoleksi 42 poin. Hanya saja, Persija memiliki satu sisa pertandingan. Laga menghadapi Persela Lamongan, yang seyogyanya berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada 19 Oktober, terpaksa ditunda dikarenakan Piala Asia U-19, yang digelar di stadion yang sama.

Sementara itu, Bali United yang sebelumnya berada di posisi ke-4 klasemen, kini terlempar ke posisi ke-6, setelah kalah dari Arema FC.

Jalannya pertandingan Persib vs Persebaya

Babak pertama, Persebaya cenderung menguasai pertandingan. Peluang Persebaya muncul dari pelanggaran Deden Natsir. Penalti dieksekusi dengan baik oleh Irfan Jaya. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Tak butuh waktu lama bagi Persib menyamakan kedudukan. Tendangan bebas dari Ghozali mampu dieksekusi dengan baik oleh Febri Hariyadi. Skor menjadi 1-1.

Saling serang terus terjadi dari kedua tim. Tendangan bebas Ruben Sanadi diterima dengan baik oleh Fandi untuk menjadi gol di menit ke-42. Skor 2-1 untuk Persebaya.

Babak kedua berjalan, kedua tim terus saling serang. Permainan cepat terus dilakukan. Hingga akhirnya kiper Deden Natsir melakukan blunder lantaran gagal mengantisipasi tendangan keras dari Fandi di menit 76.

Persebaya terus menekan Persib. Gol keempat skuat Bajul Ijo lahir dari kaki Osvaldo Haay yang dengan mudah menjebol gawang Persib.

Adapun Persib gagal menambah gol dari berbagai peluang. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 4-1 untuk Persebaya. Ini menjadi penuntasan dendam bagi Persebaya setelah di putaran pertama kalah 3-4 dari Persib. Sebanyak empat kartu kuning dikeluarkan sang pengadil lapangan. Masing-masing tim, Persib dan Persebaya mendapatkan dua kartu kuning.
SUSUNAN PEMAIN
PERSIB BANDUNG (4-3-3)
M Natshir; Supardi Nasir, Tony Sucipto, Syukur Fisabillah, Ardi Idrus; Hariono, Victor Igbonefo, Atep Rizal (Puja Abdilah 74); Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Muchlis Hadi
Pelatih: Mario Gomez
PERSEBAYA (4-4-2)
Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muliadi (O.K John), Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Oktafinaus Fernando (Yohanes Pahabol 89), Rendi Saputra (Ricky Kayame 83), Osvaldo Haay; Irfan Jaya, Fandi Eko (M. Hidayat 79)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

0 Response to "Persib Bandung Kalah Lagi, Kali Ini Maung Bandung Takluk 1-4 Dibungkam Persebaya"

Post a Comment