Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar Bisnis Online Trend Generasi Milenial

Peluang usaha bisnis online memerlukan modal kecil dan berpotensi untung besar. Bisnis online merupakan peluang usaha yang bisa dilakukan oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun. Bisnis online juga merupakan peluang usaha favorit yang sering dijadikan usaha sampingan oleh pekerja kantoran. Saat ini peluang usaha bisnis online semakin banyak fasilitas yang bisa dinikmati penjual untuk berbisnis secara gratis dari berbagai marketplace terkemuka.

Bisnis online sangat simpel dan praktis karena anda tidak perlu repot melakukan survei lokasi sebuah tempat untuk dijadikan tempat usaha. Bisnis online merupakan peluang usaha termudah untuk dikerjakan karena anda hanya perlu membuat akun di berbagai marketplace terkemuka. Modal anda untuk memulai bisnis online hanya memerlukan smartphone (handphone), kuota internet, media sosial dan produk. Bahkan, anda bisa berjualan online tanpa menyetok produk. Pola bisnis online seperti ini adalah sistem dropship.

Bisnis online adalah peluang usaha dengan modal paling murah (ekonomis). Anda tidak perlu mengeluarkan modal uang jutaan rupiah hanya untuk sewa tempat usaha per tahun yang belum tentu tempat usaha itu cocok untuk anda berbisnis. 

Bisnis online juga merupakan peluang usaha yang tidak memerlukan banyak karyawan. Bahkan, anda bisa memulai usaha bisnis online tanpa karyawan jika omzet masih relatif kecil dan masih bisa anda kelola sendiri dari mulai belanja produk, update produk di toko online, promosi di media sosial, sampai mengemas sendiri produk yang akan dikirimkan ke konsumen. 
Belum punya toko online? Buka sekarang.
Cara Memulai Usaha Bisnis Online, peluang usaha yang prosfektif menguntungkan tetapi harus tahu cara kerjanya agar tidak merugi :
  1. Buat akun email google (sangat direkomendasikan) atau yahoo, bing, dll. 
  2. Simpan dan upayakan mengingat username (nama pengguna) serta password dengan baik (rahasiakan). Buat nama email dan password yang tidak mudah ditebak. 
  3. Buat toko online anda dengan mendaftar ke situs situs marketplace terkemuka melalui akun email yang telah anda buat sebelumnya.
  4. Mulai memajang produk di toko online anda. Sertakan deskripsi produk semenarik mungkin. 
  5. Promosikan produk anda melalui media sosial seperti whatsapp, BBM, Line, Facebook, Twitter, Instagram, Blogger, Wordpress, dll.
  6. Jalin hubungan baik dengan pembeli. Biasakan untuk mengirim produk yang sesuai pesanan, seperti akurasi warna produk, kuantitas (jumlah) yang sesuai, dan kualitas produk yang terbaik (jangan kasih produk yang reject).
Tips Menjalankan Bisnis Online, peluang usaha yang mudah dan murah tetapi memerlukan ketekunan dari pebisnis yang menjalankan usaha bisnis online :

  1. Rutin mempromosikan produk di media sosial, minimal 1 hari 1 kali.
  2. Waktu yang efektif untuk mempromosikan produk dan bisnis online anda adalah pukul 05.00-07.00 (jam dimana orang-orang baru bangun langsung membuka smartphone), 12.00-13.00 (jam dimana orang-orang beristirahat kerja biasanya mengakses smartphone setelah beribadah dan makan), serta pukul 17.00 keatas (jam dimana orang-orang sudah pulang dari aktifitas rutin).
  3. Ramah, jujur dan responsif. Ramah artinya melayani dengan baik setiap pertanyaan calon pembeli. Jujur artinya menjual barang sesuai dengan deskripsi dan pesanan. Responsif artinya cepat membalas chat atau komentar dari calon pembeli (konsumen).
  4. Jual produk anda di toko online dengan harga yang kompetitif. Kompetitif artinya tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah.
  5. Cari pelanggan. Setiap konsumen yang telah membeli produk dari toko online milik anda, yakinkan konsumen tersebut untuk kembali membeli produk di toko online milik anda. Caranya? Jangan kecewakan kesan pertama konsumen. 
  6. Jika toko online anda sudah memiliki banyak pelanggan dengan pembeli yang loyal (rutin), sudah saatnya anda bekerjasama dengan pihak ekspedisi. Kerjasama ini bisa berupa fasilitas penjemputan paket kiriman ke tempat anda. Sehingga anda tidak perlu repot untuk pergi ke tempat ekspedisi (jasa kurir).
  7. Berikan bonus untuk pembeli pertama dan pelanggan yang loyal.
  8. Selalu update produk yang sedang digemari oleh konsumen.
Tips memilih produk yang cepat laku untuk dijual secara online :
  1. Produk yang memiliki masa kadaluarsa panjang. Ketika produk disimpan di tempat anda sampai terjual, pastikan kadaluarsa produk tidak melebihi batas kadaluarsa. Seperti : Kosmetik, makanan, kuota internet, dll.
  2. Produk berkualitas (original) dan bernilai tinggi. Artinya, jual produk yang memiliki daya tahan lebih lama ketimbang barang kw. Juga, produk yang menjadi kebutuhan pokok generasi milenial (anak zaman sekarang), seperti : Headset, charger, case/casing smartphone, smartphone, action cam, drone, laptop, dll.
Mulai sekarang bisnis online anda, peluang usaha yang prospektif untuk saat ini.
Generasi milenial yang selalu ingin serba instan melahirkan peluang usaha bisnis online yang masih menjanjikan keuntungan baik bagi penjual maupun pembeli. Promosi gencar yang dilakukan startup berbagai marketplace terkemuka harus bisa kita manfaatkan untuk meraih penghasilan dari peluang usaha bisnis online ini. Tidak ada peluang usaha semudah dan semurah bisnis online. So, tunggu apa lagi, ayo rebut peluang usaha bisnis online. Semoga artikel ini bermanfaat. (ARP)

0 Response to "Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar Bisnis Online Trend Generasi Milenial"

Post a Comment