Jadwal Baru Persib Bandung, 5 Pertandingan Big Match di Bulan Oktober

Jadwal Baru Persib Bandung, 5 Pertandingan Big Match di Bulan Oktober melawan Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United

5 Pertandingan Bigmatch Persib Bandung di Bulan Oktober

Persib harus menjalani partai kandang di luar Bandung akibat sanksi dari Komdis PSSI. Pertandingan itu sesuai jadwal diselenggarakan pada Selasa 9 Oktober 2018. Dan, Persib berencana memilih Stadion Mandala, Jayapura, sebagai tempat menggelar pertandingan.


Hal itu diutarakan pelatih Persib, Mario Gomez, di Bandung pada Kamis 4 Oktober 2018. Menurut Mario Gomez bukan tanpa alasan timnya memilih Jayapura sebagai tempat menggelar pertandingan.


"Persiapannya kami akan berangkat ke Papua dan bermain di sana sebagai kandang. Kami memilih Jayapura karena setelah menghadapi Madura United, akan melawan Persipura dalam laga tandang," kata Mario Gomez.

Berikut 5 Pertandingan Big Match Persib Bandung di Liga 1


Persib Bandung vs Madura United, Selasa 9 Oktober 2018 Pukul 18.30 Wib

Persipura Jayapura vs Persib Bandung, Senin 15 Oktober 2018 Pukul 13.30 Wib

Persib bandung vs Persebaya Surabaya, Sabtu 20 Oktober 2018 Pukul 18.30 Wib

PSM Makassar vs Persib Bandung, Rabu 24 Oktober 2018 Pukul 15.30 Wib

Persib Bandung vs Bali United, Selasa 30 Oktober 2018 Pukul 15.30 Wib

Persib Bandung Tanpa 5 Pemain Kunci

Persib setidaknya sudah kehilangan tiga pemain asing sekaligus, yaitu Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic. Belum lagi ditambah dengan pemanggilan dua pemain ke Timnas Indonesia, yaitu Dedi Kusnandar (Dado) dan Febri Hariyadi (Bow).

Gomez Ijinkan Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi ke Timnas

"Banyak pemain yang absen dan membuat kami sedang kekurangan pemain. Tapi tidak apa-apa, saya selalu respek dengan pemanggilan pemain ke timnas. Kita harus menghormati karena untuk kepentingan negara," ujar Mario Gomez, pelatih Persib.
Dengan kondisi itu Mario Gomez akan memaksimalkan peran dari para pemain yang selama ini belum punya menit bermain dominan. Menurut pelatih asal Argentina itu situasi yang ada, malah bisa membuat pemain muda menunjukkan kapasitas dan tanggung jawabnya.
"Kami bisa maksimalkan banyak pemain, termasuk pemain muda. Persib sudah terbiasa menghadapi hal semacam ini," tutur Mario Gomez.
Pelatih Persib, Mario Gomez, menyikapi hukuman berlapis yang dijatuhkan untuk timnya dengan santai. Ia mengaku tidak mau ambil pusing, karena sudah ada yang memikirkan.


Tim pelatih Persib mempercayakan sepenuhnya proses putusan Komdis PSSI itu kepada manajemen PT PBB selaku pengelola klub. Manajemen dan pengelola Persib berencana mengajukan banding atas putusan komdis tersebut. "Tenang," ucap Mario Gomez.

"Kami tidak mau buang energi untuk hal yang tidak perlu. Kami hanya akan melawan di dalam lapangan. Itulah tempat yang sebenarnya. Jadi, tim akan terus kami konsentrasikan agar bisa mengalahkan Madura nanti," kata Gomez. 
Kendati demikian, Gomez pun tak menampik jika para pemain sempat terganggu oleh sanksi-sanksi tersebut. Namun, Gomez menambahkan, kini hal tersebut sudah dapat teratasi dengan baik. 
"Saya selalu berikan instruksi dan pendekatan dengan pemain agar tidak terpengaruh oleh semua ini. Kondisi tim kini sangat baik dan siap untuk pertandingan selanjutnya," tegas pelatih berusia 61 tahun itu.

Total ada 9 hukuman yang dijatuhkan buat Persib setelah dibukanya kembali kompetisi GO-JEK LIGA 1 2018. Dari total sanksi itu tiga diantaranya untuk 3 pemain pilar, yaitu Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, dan Jonathan Bauman.


Ketiga pemain itu dijatuhi hukuman larangan bermain bervariasi. Ada yang 5 pertandingan, 4 pertandingan, dan paling sedikit 2 pertandingan.

(www.liga-indonesia.id / www.persib.co.id)

0 Response to "Jadwal Baru Persib Bandung, 5 Pertandingan Big Match di Bulan Oktober"

Post a Comment