Film Tentang Hacker dan Kejahatan Fraud Pencucian Uang (Money Laundering)

Film Tentang Hacker dan Kejahatan Fraud Pencucian Uang (Money Laundering)

Ma-seu-teo

Film ini mengisahkan tentang sebuah tim investigasi kejahatan intelektual dan menangani kasus frud penipuan dan pencucian uang (money laundering) dari Perusahaan One Network. 
Kim Jae-Myung diperankan oleh Kang Dong-Won merupakan pemimpin tim tersebut. Dirinya sangat cerdas berkarisma dan berani dalam memimpin tim investigasi kejahatan intelektual.

Jae-Myung (Kang Dong Won)

Presiden Jin diperankan oleh Lee Byung-Hun merupakan seorang presiden dari perusahaan One Network, sedangkan Park Jang-Goon diperankan oleh Kim Woo-Bin merupakan kepala bagian One Network dan dia merupakan otak kejahatan di balik One Network yang berbalik menjadi mata-mata tim investigasi kejahatan intelektual.
Judul : Master
Judul Lainnya : 마스터 / Master
Genre : Crime, Action
Sutradara : Cho Ui-Seok
Negara : Korea Selatan
Di tayangkan pada : 2016

Jang-Goon (Kim Woo-Bin)

Sinopsis Film Master : Film Tentang Hacker dan Kejahatan Fraud Pencucian Uang (Money Laundering)

Kim Jae-Myung (Kang Dong-Won) merupakan seorang komisaris polisi berusaha menyelidiki perusahaan One Network (Perusahaan MLM penghimpun dana nasabah) yang dipimpin oleh presiden Jin (Lee Byung-Hun) karena dicurigai melakukan penipuan dan money launderingShin Gemma (Uhm Ji-Won) membawa Park Jang-Goon (Kim Woo-Bin) menuju kantor polisi usai menghadiri pidato yang disampaikan oleh Presiden One Network; Jin.

Presiden Jin One Network (Lee Byung-Hun)

Tiba di kantor polisi Jang-Goon yang bekerja untuk Jin, diancam oleh Jae-Myung agar mau menjadi penghubungnya dalam rangka menggali informasi tentang dugaan fraud, penipuan, dan money laundering yang dilakukan perusahaan MLM One Network. Sampai suatu hari Jang-Goon diminta oleh Jae-Myung untuk mengambil pembukuan transaksi keuangan milik Jin yang berada di ruang rahasia. Buku transaksi keuangan Presiden Jin dari One Network ini berisi catatan pemberian suap kepada oknum-oknum pejabat tinggi diberbagai instansi pemerintah.

Dalam waktu hampir bersamaan, Han Sang Guk, pejabat dari badan pengawas keuangan ditemukan tewas. Mendengar hal ini membuat Jae-Myung mulai emosi sehingga dia ingin segera menangkap Presiden Jin karena meyakini dialah otak intelektual dibalik kasus paling menggegerkan selama ini.

Jang-Goon yang diutus oleh Jae-Myung tiba di kediaman Jin. Jang Goon menjelaskan bahwa dirinyalah yang telah berkhianat. Jang-Goon lalu membeberkan misi yang dilakukan oleh pihak Jae-Myung. Jang-Goon kemudian memberikan cara untuk menyingkirkan petugas penyelidikan kepada Jin dengan cara menjanjikan bonus dua kali lipat.


Setelah itu, Jang-Goon menyarankan Jin untuk mengaktifkan pelatihan pertahanan sipil  (kode untuk menghilangkan jejak/barang bukti) dan semua informasi yang berkaitan dengan One Network di file komputer dihapus untuk membuat petugas penyelidik kelabakan tidak ada bukti. Jang-Goon lalu meminta Jin untuk pergi secara diam-diam dengan menggunakan kapal laut. Setelah memberikan informasi kepada Jin, Jang-Goon kemudian membawa pembukuan asli untuk diserahkan kepada Jae-Myung.


Salah satu scene ketika Jae-Myung melakukan hacking
Dalam perjalanan, tanpa disadari oleh Jang-Goon, tangan kanan Jin berada di dalam mobil yang dikendarainya lalu kemudian menyuntiknya hingga pingsan. Jae-Myung yang mengikuti Jang-Goon dari belakang, berusaha menghentikan tangan kanan Jin sampai terjadi perkelahian ditengah jalan. Namun, Jae-Myung gagal menangkap tangan kanan Jin yang kabur dengan membawa Jang-Goon.


Jae-Myung menyergap kediaman Jin namun dia tidak menemukan bukti. Tidak lama kemudian Jae-Myung mendapatkan kabar bahwa Jang-Goon ditemukan dengan kondisi kritis. Jae-Myung membawa Jang-Goon menuju rumah sakit sedangkan Jin melarikan diri bersama dengan Kim Eom-Ma (Jin Kyung). Enam bulan kemudian, Jae-Myung mendapati Jang-Goon dipukuli oleh para nasabah One Network yang menjadi korban penipuan Jin. Jang-Goon sendiri ditagih hutang pokok dan bunganya oleh rentenir, karena dia meminjam modal untuk berinvestasi di One Network. Jae-Myung lalu meminta Jang-Goon untuk bergabung dengannya dalam mencari keberadaan Jin dan Eom-Ma.

Saat mereka bertemu, di layar lebar tersiar pemberitaan kematian Jin dan Eom-Ma di Vietnam. Jae-Myung yang tidak mempercayai kematian keduanya menunjukkan Jang-Goon sketsa pergerakan Jin di luar Korea Selatan. Sementara Jin dan Eom-Ma yang berada di Filipina berusaha melakukan upaya pencucian uang baru dengan kamuflase (kedok) investasi bisnis kepada senator Filipina. Namun pihak senator akan melakukan kesepakatan apabila Jin dapat mengumpulkan 3 triliun won dalam 1 bulan.

Mau tahu kelanjutan cerita dan keseruan filmnya? Tonton saja langsung filmnya di situs situs live streaming.


0 Response to "Film Tentang Hacker dan Kejahatan Fraud Pencucian Uang (Money Laundering)"

Post a Comment