Film Intelijen Korea Seperti James Bond, Tapi Lucu dan Seru : Terius Behind Me

So Ji Sub adalah aktor top Korea yang sukses memerankan hacker jenius di film Phantom/Ghost. Baca : Film Hacker Terbaik Phantom Ghost
Film bertema intelijen tetapi dikemas dengan menarik dan lucu. Foto : Google
Film Terius Behind Me bercerita tentang agen NIS, Terius (So Ji Sub), sebagai agen intelijen NIS terbaik. Kemampuannya nyaris sempurna, mulai dari pengintaian, penyamaran, menembak, single fight, dll. 

Terius dan informan yang juga kekasihnya. Foto : Google
Terius memiliki sedikit trauma akan kegagalan misi operasi intelijen dimasa lalu (operasi intelijen di Polandia). Ketika itu Terius gagal menyelamatkan ahli nuklir, informan sekaligus wanita yang dicintainya. Dia terbunuh oleh sniper di Polandia.

Misi Operasi Intelijen Terius di Polandia. Foto : Google
Terius mengabaikan perintah NIS untuk segera kembali ke mobil komando pada misi operasi intelijen yang gagal tersebut sehingga dirinya menjadi target operasi NIS. Terius memilih mengejar sniper pelaku penembakan terhadap informannya. Sikapnya yang dianggap membangkang, menyebabkan Terius ditetapkan menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang/Red Notice) Badan Intelijen Korea Selatan (NIS). 

Terius bertekad mengungkap siapa yang mengirim sniper untuk membunuh informan NIS. Meskipun, Terius sendiri sedang dikejar oleh NIS. Untuk menyamarkan keberadaannya, Terius tinggal dirumah aman (safe house) berupa apartemen di Star Tower kamar 803. 

Kelucuan di film Terius Behind Me, bikin ketawa ngakak terus-terusan. Foto : Google
Di apartemen ini, Terius harus bertetangga dengan seorang ibu rumah tangga yang memiliki 2 orang anak. Ibu rumah tangga beranak 2 ini (Go Ae Rin/Jung In-Sun) kamarnya tepat didepan kamar Terius. Sejak Terius tinggal di kamar 803 apartemen Star Tower, banyak kejadian lucu yang disebabkan oleh perilaku konyol dan polos kedua anak Go Ae Rin dan Go Ae Rin nya sendiri.

Kemalangan menimpa Go Ae Rin. Suami Go Ae Rin tidak sengaja melihat pembunuh profesional yang sedang membunuh kepala badan keamanan negara di area parkir sebuah tempat perbelanjaan. Kepala badan keamanan negara dibunuh oleh pembunuh profesional suruhan pimpinan J Internasional (perusahaan alat tempur yang dikamuflasekan menjadi perusahaan importir tas mewah) akibat tidak mau menyetujui pembelian peralatan tempur dari J Internasional yang berspesifikasi standar tetapi berharga 10x lipat lebih mahal. 
Saat suami Go Ae Rin dibunuh. Foto : Google
Go Ae Rin harus mencari pekerjaan tetap demi menghidupi kedua anaknya setelah kematian suaminya. Tidak disangka, Go Ae Rin justru melamar pekerjaan menjadi sekretaris perusahaan J Internasional. Pimpinan J Internasional mengetahui bahwa Go Ae Rin adalah isteri dari orang yang telah dibunuhnya. Tujuan pimpinan J Internasional menerima Go Ae Rin adalah untuk memastikan apakah Go Ae Rin terus memperkarakan kasus kematian suaminya atau tidak. 
Pimpinan J Internasional bersama Go Ae Rin. Foto : Google
Cerita selengkapnya? Tonton Terius Behind Me di situs situs streaming film

Seperti James Bond

Dari namanya saja (Terius/Kim Bon), jelas film ini ingin menunjukkan eksistensi film Korea yang bertema intelijen, sama bagusnya dengan film spionase terpopuler di dunia, seperti James Bond, Mission Impossible, dan Jason Bourne.

Selain nama, gadget dan kecanggihan dalam film ini justru diperlihatkan jauh lebih canggih dan realistis. Mulai dari mobil sport, senjata api dari mulai glock sampai senapan otomatis, dan kecanggihan komputerisasi di markas komando NIS.

Jika di film James Bond ada Q sebagai profesor ahli IT, di film Terius Behind Me juga ada sosok ahli IT yang jenius. 

Lucu dan Menghibur

Film Terius Behind Me ini bisa dibilang 90% drama diawal episode. Drama pada film terius Behind Me ini bukan tentang romantisme percintaan, melainkan kelucuan dari tingkah laku Go Ae Rin yang konyol, polos, dan menggemaskan. Dijamin, film Terius Behind Me ini bakal membuat pemirsa yang menontonnya tertawa lepas sampai terpingkal-pingkal dan terbahak-bahak. Sungguh, film ini sangat menghibur selain keseriusan dalam tema cerita intinya, yaitu spionase (intelijen).

Rating Terius Behind Me di IMDB

Hampir sempurna. Rating Terius Behind Me di IMDB mencapai 8.7/10.
Skor 8.7/10 diberikan pemirsa yang telah menonton film Terius Behind Me. Foto : IMDB

Detail Tentang Drama Terius Behind Me :

Judul : Terius Behind Me
Judul Lain : 내 뒤에 테리우스/ Nae Dwie Teriwooseu
Genre : Drama, Romance
Episodes : 32 (tiga puluh dua)
Sutradara : Park Sang-Hun
Penulis Naskah : Oh Ji-Young
Stasiun Channel : MBC
Negara : Korea
Di tayangkan pada : 27 September 2018, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00
Terius/Kim Bond (So Ji Sub)

Detail Daftar Pemain Terius Behind Me :

So Ji-Sub sebagai Kim Bon
Jung In-Sun sebagai Go Ae-Rin
Son Ho-Jun sebagai Jin Yong-Tae
Im Se-Mi sebagai Yoo Ji-Yeon
Sung Joo sebagai Ra Do-Woo
Kim Yeo-Jin sebagai Shim Eun-Ha
Jung Si-A sebagai Bong Sun-Mi
Kang Ki-Young sebagai Kim Sang-Ryeol
Eom Hyo-Seop sebagai Shim Woo-Cheol
Seo Yi-Sook sebagai Kwon Young-Sil
Kim Myung-Soo sebagai Moon Sung-Soo
Nam Gyu-Ri sebagai Choi Yeon-Kyung (special appearance)

0 Response to "Film Intelijen Korea Seperti James Bond, Tapi Lucu dan Seru : Terius Behind Me"

Post a Comment