Persib vs Persija Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

Persib vs Persija Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan 

Keputusan Sementara : Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

Laga pekan ke-23 Liga 1 2018 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) batal digelar. Dilansir dari situs resmi PT. Liga Indonesia pertandingan antara Persib vs Persija ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Penundaan laga Persib melawan Persija bukan terjadi kali ini saja. Di putaran pertama saat Persija bertindak sebagai tuan rumah, pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia ini juga ditunda dari jadwal semula.


Saat itu Persija seharusnya menjamu Persib pada 28 April, tapi tidak mendapat izin dari kepolisian. Pertandingan pun ditunda hingga 30 Juni. Sama dengan Persija, kali ini panpel Persib belum mendapat rekomendasi izin menyelenggarakan pertandingan dari kepolisian karena faktor meningkatnya eskalasi kerawanan di tanggal 23 september 2018 yang bertepatan dengan weekend dan dimulainya kampanya Pileg-Pilpres 2019.

Berdasarkan surat resmi bernomor 115/PANPEL-L1/IX-2018 yang dikirim panpel pertandingan Persib PT Liga Indonesia Baru (LIB), kubu tuan rumah meminta laga melawan Persija diundur menjadi Selasa (25/9) sesuai rekomendasi pihak kepolisian.

Persija Jakarta Keberatan Laga Persib vs Persija Ditunda 

Chief Operating Officer (COO) Persija Jakarta, Muhammad Rafil Perdana mengaku pihaknya keberatan jika jadwal laga pekan ke 23 GO-JEK Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung melawan Persija mengalami penundaan.


Pernyataan Rafil memang cukup beralasan mengingat Persija akan mengalami jadwal yang cukup padat. Mengingat pada Jum’at (28/9/2018) mereka akan melakukan pertandingan menghadapi Perseru Serui.

“Saya sudah dengar permintaan mundur mereka menjadi dua hari ke Selasa. Tentunya kami keberatan juga mengingat kami juga akan bertemu Perseru Serui pada hari Jumatnya. Tentunya jarak yang sangat mepet untuk tim,” ujar Rafil .


Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko menyarankan agar panpel Persib menyiapkan venue alternatif lain. Ardhi berkaca ketika Persija menjadi tuan rumah pada musim lalu.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini juga tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 3 November lalu. Saat itu Persija yang tidak mau menunda lalu Persija langsung menyiapkan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah dengan jadwal yang berlaku.

“Kalau memang tidak boleh dilaksanakan di Bandung (sesuai jadwal), kenapa panpel (Persib) tidak mencari ke tempat lain, seperti halnya yang dilakukan Persija dahulu. Tapi kalau memang itu sudah keputusan dari LIB ya kita akan ikuti,” timpal Ardhi dilansir dari situs resmi Persija.

Persib Ingin Persib vs Persija Sesuai Jadwal

Dilansir dari Tribunnews, Manajer Persib, Umuh Muhtar mengatakan, jika pertandingan melawan Persija mundur, maka akan berimbas pada laga lainnya.

"Saya pun nanya di izinkan enggak di liga nya karena ini tiga-tiga nya (pertandingan setelah Persija) harus di undur nanti semuanya, pasti mengganggu," ujar Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Selasa (18/9/2018).
Untuk itu, Umuh sudah mengupayakan agar pihak keamanan tetap mengizinkan laga di gelar tanggal 23 September.

"Makanya kemarin dari Bram (General Coordinator Panpel Persib) buat surat, nanti dulu saya bilang harus bicara dulu jelas dulu alasan nya apa, kalau ada kampanye saya yakin Bandung kondusif tidak ada kan apa-apa," ucapnya.


0 Response to "Persib vs Persija Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan"

Post a Comment