Film Intelijen Terbaik Selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne

Film Intelijen Terbaik Selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne

Siapa yang tidak tahu film fenomenal James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne? Film action bertema spionase/intelijen/mata mata. Film James Bond terkenal berkat ciri khas gaya flamboyan sang agen dengan girls bond beserta peralatan canggih yang didunia nyata masih jarang ditemui (ekslusif). Film James Bond memiliki realitas yang cukup ril. Film Mission Impossible lebih canggih lagi peralatannya. James Bond dan Mission Impossible masih banyak adegan fiksi dan menggunakan stuntman dalam beberapa adegan berbahaya. Sementara Film Jason Bourne, lebih realistik dibanding Film James Bond dan Mission Impossible. Secara jalan cerita, film Jason Bourne pun lebih kompleks dan ril. 

Film Intelijen Terbaik Selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne.

Film James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne

Film Intelijen Terbaik Selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne, film apa? Seperti apa filmnya?
Film intelijen terbaik selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne versi saya adalah film bertema intelijen yang jalan ceritanya, tempat kejadiannya sampai pemerannya ril (nyata) dan rasional (masuk akal). 

Film tersebut berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan, diproduksi dan tayang 2013 lalu. Film ini bercerita tentang seorang polisi wanita yang baru bergabung menjadi polisi dan ditempatkan di satuan kriminal khusus (satreskrimsus). Polwan dengan kemampuan daya ingat tinggi ini bertugas mengintai pelaku kejahatan. Dengan kata lain, dia dan timnya adalah intelijen di satreskrimsus. Sesuai definisi aslinya, si polwan dan tim intelijennya hanya bertugas mengintai (memata-matai) mengumpulkan identitas dan bukti-bukti kejahatan target operasi, tidak bisa menangkap langsung, dan tanpa seragam polisi (formal). Dari hal itulah film ini sangat realistis.

Film ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik dan menegangkan. Bermula dari sekelompok penjahat intelektual yang sangat detail dan terencana dalam menjalankan aksinya. Kelompok penjahat ini melancarkan aksi merampok bank, mencuri bukti penting kasus manipulasi laporan keuangan perusahaan dan menginfeksikan virus pada server pasar saham berdasarkan perintah seseorang. Di dua awal aksinya kelompok penjahat profesional ini berhasil menjalankan aksinya. Kelompok penjahat terorganisir ini sangat lihai dalam mengelabui CCTV dan tim intelijen dari satreskrimsus. Hingga akhirnya di aksi yang ketiga berhasil dicegah oleh tim intelijen satreskrimsus berkat kejelian dan kekuatan daya ingat polwan tadi beserta tim.
Film Intelijen Terbaik Selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne
Tim intelijen satreskrimsus
Film ini berjudul Cold Eyes.
Film Intelijen Terbaik Selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne
Cold Eyes. Scene : Pimpinan kelompok penjahat profesional tidak sengaja bertemu di kereta dengan intelijen satreskrimsus
Film Intelijen Terbaik Selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne
Markas intelijen satreskrimsus 
Film cold eyes ini dari awal dimulai sudah sangat menarik dan menegangkan. Berawal dari perampokan bank yang terencana secara detail sampai tidak terekam cctv yang banyak terpasang disekitar bank. Tim intelijen satreskrimsus yang menerima misi untuk menemukan wajah dan markas persembunyian para anggota kelompok penjahat profesional awalnya kesulitan karena mereka sangat lihai bersembunyi dan menghindari cctv maupun agen intelijen yang disebar. Disaat tim intelijen satreskrimsus fokus mengintai untuk mendapatkan wajah dan mencari persembunyian mereka, justru kelompok penjahat profesional ini berhasil mencuri bukti penting pemalsuan laporan keuangan yang sedang diselidiki penyidik. Selanjutnya.. tonton sendiri. Jika sudah menonton, apakah anda sependapat?
Film Intelijen Terbaik Selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne
Salah satu adegan memata matai dari agen intelijen
Selain realistik, film ini sangat baik dari berbagai aspek, mulai dari alur (plot), latar (setting) dan karakteristik pemerannya. Unsur dramatiknya juga ada walaupun tidak sekuat seperti di film drama korea lainnya. Menariknya, adegan berbahaya dalam film ini tanpa pemeran pengganti (stuntman). Teknologi pendukung mobilitas tim intelijen satreskrimsus di film Cold Eyes ini tidak kalah canggih dengan yang ada di film James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne. Skor yang saya berikan untuk film Cold Eyes adalah 8,5. Menurut saya, film film Korea bisa dibilang sudah menggusur popularitas film bolywood di Indonesia. Mungkin selanjutnya juga bisa menggeser film film holywood? Kita lihat perkembangan dunia film selanjutnya.

*** (Arief Rahmat Pamungkas, Pemimpin Redaksi).

Belum ada Komentar untuk "Film Intelijen Terbaik Selain James Bond, Mission Impossible dan Jason Bourne"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel