ZTE Nubia Z17 Mini HP Berkamera Bagus RAM 6GB Harga 2 Jutaan

Informasi Teknologi | persibpersija.com - ZTE Nubia Z17 Mini HP Berkamera Bagus RAM 6GB Harga 2 Jutaan

ZTE Nubia Z17 Mini HP Berkamera Bagus RAM 6GB Harga 2 Jutaan

Tidak sepopuler merk lain, ZTE Nubia adalah merek smartphone. ZTE adalah salah satu perusahaan elektronik yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok.

ZTE Nubia Z17 Mini, sebuah handset untuk kelas menengah. RAM 6GB yang kekinian mampu menunjang mobilitas anda dalam multitasking. Menjalankan aplikasi aplikasi berat di smartphone menjadi lancar dengan RAM 6GB. Lebih jelasnya, inilah spesifikasi Nubia Z17 Mini :

Dimensi dan Display
ZTE Nubia Z17 mini dibalut dengan bahan metal.
Bodi berukuran 146.7 x 72.5 x 7.5mm dan berat 155gram.
Display mengusung layar IPS LCD 5.2 inci, rasio 16:9 dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.
Layar dilindungi Corning Gorilla Glass dan nubia UI 4.0.

OS dan Dapur Pacu
Sayangnya, ZTE Nubia Z17 mini masih mengusung OS Marshmallow 6.0 yang belum bisa dipastikan memperoleh update atau tidak.
Sementara untuk dapur pacu, handset ini dibekali SoC Snapdragon 653 (High Edition) Octa Core 1.95GHz dan RAM 6GB untuk mempercepat kinerja.

Kamera
Kamera ganda 13MP+13MP dibagian belakang dan 16MP di bagian depan. Dilengkapi berbagai fitur seperti: geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan autofocus.

Memori dan Baterai
ZTE Nubia Z17 mini menyediakan kapasitas ruang 64GB dan baterai 2950mAh plus fitur fast battery charging.

Spesifikasi Lainnya
Dual SIM, 4G LTE, port USB tipe C, USB OTG, Bluetooth dan Wi-Fi.

Harga dan WarnaHarga termurah ZTE Nubia Z17 Mini di B***L***K Rp. 2.500.000 dengan pilihan warna: hitam, hitam emas, emas dan merah.

Review ZTE Nubia Z17 Mini

Tampilan Bodi dan Layar
Di bagian depan atas, ponsel ini memiliki karakter iPhone 6. Begitu pula sisi belakang, mirip produk iPhone dengan garis antenanya. Konsep desain seperti ini memang cukup ngetren di akhir 2017. Hanya saja, untuk saat ini kurang kekinian. Pasalnya, yang saat ini sedang ngetop adalah desain smartphone berlayar penuh alias Full View display. 

Material metal ZTE Nubia Z17 Mini cukup berkualitas. Konstruksi bodinya cukup solid. Dimensinya juga tidak terlalu besar. Nyaman digenggam dan tidak licin.

Display berjenis LTPS dengan dimensi 5.2 inci milik Nubia Z17 Mini ini tergolong cukup apik. Resolusi layarnya sudah Full HD dan memiliki aspect ratio layar 16:9 serta kerapatan piksel sekitar 424 ppi.

Untuk kategori smartphone mid-end, spesifikasi layar yang dibawa Nubia Z17 Mini ini sudah sangat ‘mewah’. Selain mampu menampilkan gambar dengan detil warna yang tajam, pengguna juga disuguhkan opsi pengaturan layar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari pengaturan tingkat kecerahan layar, saturasi, tingkat Hue hingga ukuran fontasi.

Dual Camera, Fitur Pro
Smartphone ini disokong kamera ganda di bagian belakang beresolusi 13 MP. Di versi mini Nubia Z17 ini sudah disokong fitur kamera yang lebih lengkap dan mutakhir.
Berdasarkan spesifikasi pabrikan, Dual Camera di Nubia Z17 Mini menggunakan sensor Sony IMX258. Satu untuk RGB sensor dan satunya untuk Mono sensor. Lensa kamera ponsel ini sudah dilindungi Sapphire glass untuk mencegah baret. Posisi lensa kamera yang agak menyembul memang agak rentan gesekan jika diletakkan di permukaan datar.
Untuk mendapatkan fokus foto yang akurat, kamera Z17 Mini disokong PDAF Hybrid focus dengan kecepatan deteksi hingga 0,1 detik. Dan untuk mendapatkan gambar yang stabil, kamera ponsel ini dibekali hand-held image stabilization electronic anti shake.
Kamera ganda ZTE Nubia Z17 Mini juga dilengkapi mode Portrait yang memungkinkan anda untuk menjepret foto dengan efek bokeh. Kerennya, mode background blur yang dimiliki Z17 Mini ini mampu mengkalkulasi Depth of Field (DoF) secara real time. Saat mode bokeh sedang aktif, Anda juga bisa mengatur tingkat blur bahkan posisi yang ingin dibikin buram secara manual.
Bagi yang ingin jepretannya terlihat ‘cantik’, mode Portrait ini pun bisa dikombinasikan langsung dengan Beauty Mode yang di Z17 Mini disebut Pretty. Hasil jepretan bokeh ini juga bisa di-refocus ulang. Untuk bisa memanfaatkan dua fitur tersebut, anda harus mengaktifkannya di opsi pengaturan kamera.
ZTE Z17 Mini pun sudah dibekali teknologi kamera NeoVision 6 yang menyertakan beragam opsi lanjutan termasuk mode profesional. Di menu ‘Camera-Family’, Anda bisa menjumpai beragam mode kamera keren siap pakai seperti MultiExpo, LightDraw, E-Aperture, SlowShutter, Star Trail, VideoMaker, Trajectory, DNG, Clone, Time-Lapse, Panorama, Mono, Macro, 3D, TimeShuttle serta Slow-Mo.
Spesifikasi ZTE Nubia Z17 Mini
Bodi Belakang ZTE Nubia Z17 Mini
ZTE Nubia Z17 Mini Juga Dipakai CR7?
Speaker ZTE Nubia Z17 Mini tidak tertutup tangan
ZTE Nubia Z17 Mini mirip iphone ya
Kamera ZTE Nubia Z17 Mini
ZTE Nubia Z17 Mini Nyaman Digenggam

Kinerja

Snapdragon 653 plus RAM 6GB
Berdasarkan aplikasi Device Info HW, smartphone yang diuji oleh penguji, ini merupakan versi high edition Z17 Mini yang menggunakan chipset Qualcomm MSM8976 dengan prosesor Octa-core (4x1.96 GHz Cortex-A72+ 4x1.40GHz Cortex-A53) Snapdragon 653. Untuk mendapatkan performa terbaik, jeroan ini dikombinasikan dengan RAM 6GB serta penyimpanan ekspansi microSD hingga kapasitas 256GB.
Di pasar smartphone tanah air, ponsel yang disokong RAM 6GB masih terbilang cukup jarang. Jika ada, banderolan harganya tercatat lumayan tinggi. Inilah salah satu keunggulan yang coba ditawarkan Nubia Z17 Mini. Untuk versi standarnya, Z17 Mini menggunakan Snapdragon 652 dan disokong RAM 4GB serta ROM 64GB.
Sepanjang pengujian, akselerasi dari jeroan smartphone ini mampu menjalankan semua fungsi dengan lancar. Bahkan, grafis Adreno 510 yang diusungnya juga mampu menampilkan gambar yang tajam tanpa putus-putus. Saat memainkan game 3D, tampilannya pun mulus. Bahkan, saat menjalankan fungsi multitasking pun tidak ada kendala.
Supaya lebih terukur, penguji melakukan benchmark menggunakan beberapa aplikasi favorit, dan hasilnya cukup memuaskan. Skor AnTuTu v7.0.7 saja hampir menyentuh angka 100 ribuan.
Kesimpulan
Versi mini dari Nubia Z17 ini mengakomodasi arus bawah yang mendambakan smartphone berharga miring, namun memiliki performa fotografi kelas premium. Tak heran jika kamera ganda yang ditanamkan ke Z17 Mini pun berasal dari vendor kenamaan, yakni Sony. Lewat teknologi NeoVision, beragam fitur dan mode kamera kekinian juga dijejalkan ke smartphone ini.

Selain kamera, sektor jeroan pun setidaknya bisa dijadikan daya tarik tambahan untuk bersaing ketat dengan para kompetitornya yang juga sama-sama mengusung Dual Camera. Di pasaran tanah air, Nubia Z17 Mini akan berhadapan dengan Xiaomi Mi A1 serta Advan A8. (ARP/P)

1 Response to "ZTE Nubia Z17 Mini HP Berkamera Bagus RAM 6GB Harga 2 Jutaan"