Viral! Kerajaan Ubur Ubur Aliran Sesat

Berita Viral | persibpersija.com - Kerajaan Ubur Ubur Aliran Sesat

Warga di lingkungan Sayabulu RT 02/07, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang pekan ini diresahkan dengan adanya kegiatan sekelompok orang menamakan diri "Kerajaan Ubur-Ubur". "Kerajaan Ubur-Ubur" yang dipimpin oleh pasangan suami istri itu diduga aliran sesat.
Sekertaris MUI Kota Serang Amas Tajudin mengatakan, setelah pihaknya melakukan mediasi dengan pimpinan kelompok "Kerajaan Ubur-Ubur", Aisyah dan Rudi, dapat disimpulkan bahwa ajaran yang dianut pimpinan dan pengikut "Kerajaan Ubur-Ubur" merupakan ajaran sesat. "Kerajaan Ubur-Ubur" meyakini Nabi Muhammad seorang wanita dan kalimat sahadatnya juga berbeda.
"Kesimpulan kami "Kerajaan Ubur-Ubur" bukan Islam, sudah meresahkan masyarakat karena dia menyebarkan ajaran "Kerajaan Ubur-Ubur" atas nama Al Quran, kalau seperti itu Islam sudah ternodai, penistaan agama" kata Amas usai mediasi, Senin 13 Agustus 2018.
Pimpinan "Kerajaan Ubur-Ubur", Aisyah, mengaku sebagai 'Ratu Kidul' dan beragama Sunda Wiwitan. Dia juga menyatakan bahwa Allah memiliki makam seperti petilasan. Aisyah dan pengikut "Kerajaan Ubur-Ubur" mempercayai Muhammad adalah seorang perempuan yang paling lucu. Menganggap hajar aswad seperti (maaf) alat kelamin wanita dan Ka'bah sebagai tempat pemujaan. Keyakinan kelompok "Kerajaan Ubur-Ubur" ibadah dzikir adalah ritual untuk membuka harta karun Indonesia.
Kerajaan ubur ubur pimpinan Aisyah dan Rudi ini lucunya memiliki struktur organisasi dengan jabatan yang unik. Berikut adalah struktur organisasi kerajaan ubur ubur :
  • Ketua penerima tamu kerajaan:
  • Untuk laki-laki: Babe Ali
  • Untuk wanita: Mba Ria
  • Ketua Keluarga Kerajaan: Asep Alung
  • Ketua pengembangan program kerajaan urusan ritual: Kepala Suku Mas Nur Salim
  • Ketua pemberitaan dunia tentang hasil ritual: Mas Samsuri
  • Seksi keamanan: Riky dan Sony
  • Penasehat/sesepuh: Abraham Saman
  • Urusan ide kreatif untuk kerajaan: Kamal dan Babe Ali
  • Seksi konsumsi/anggaran: Indah dan Ajeng
  • Urusan pertamanan: Husen.
Ketua RT setempat, Surya Mihardha, mengaku mendapatkan keluhan secara lisan dari warga sekitar dengan adanya aktifitas keagamaan yang diduga kuat menyimpang dari sekelompok orang yang mengatasnamakan kelompoknya "Kerajaan Ubur-Ubur". Pasangan Suami istri itu sudah menempati rumah selama dua tahun dengan pengikutnya yang berjumlah 8 orang. "Memang pengikutnya bukan orang Serang. Tapi orang Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata Pak RT.
"Aktivitas harus dihentikan, keinginan kami harus diikuti. Intinya kita pengen mereka keluar dari wilayah kami, Kalau sama-sama Islam kenapa enggak gabung pengajian di musala," kata salah satu warga Hilman kepada wartawan. Selasa (14/8/2018).
Foto pimpinan kerajaan ubur ubur | foto : Bahtiar/detik
Keterangan Foto : Ratu Kerajaan Ubur-ubur di lingkungan Sayabulu, Kota Serang, Aisyah memajang berbagai foto. Mulai dari Cut Nyak Dien sampai Nyi Roro Kidul. Semua foto, diedit sedemikian rupa dan dipasang wajah Aisyah.
Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin pun meminta kepada Kerajaan Ubur-ubur untuk menghentikan segala aktivitas yang dapat meresahkan warga.
Untuk menghindari aksi persekusi, petugas kepolisian bersenjata lengkap terus melakukan penjagaan di luar kediaman yang ditempati Aisyah dan Rudi sebagai pimpinan Kerajaan ubur-ubur. Polisi mengevakuasi pimpinan Kerajaan Ubur Ubur dan pengikutnya untuk menghindari kemungkinan terburuk. Polisi juga mempertimbangkan untuk mengecek kondisi kejiwaan para pelaku. (ARP/Wal/Okz)

0 Response to "Viral! Kerajaan Ubur Ubur Aliran Sesat"

Post a Comment