Featured Post

Penjelasan lengkap Koperasi alfamart (Kopkar)

Koperasi Alfamart  Karyawan(Kopkar) Semua koperasi, dalam hal ini khususnya  koperasi Alfamart  memiliki keistimewaan tersendiri yaitu mempunyai simpanan dana untuk anggota karyawan Alfamart. Simpanan setiap anggota  koperasi karyawan alfamart   (Kopkar) terdiri atas : Simpanan pokok koperasi  bagi karyaw…

Terbukti! Cara Alami Menambah Tinggi Badan Anak

Post a Comment

Informasi Kesehatan | persibpersija.com - Cara Alami Menambah Tinggi Badan Anak

Tinggi badan proporsional merupakan salah satu syarat meraih profesi yang menuntut tinggi badan ideal seperti model, tentara, polisi, dan profesi lainnya. Karena itu, setiap orangtua pasti berusaha meningkatkan tinggi badan anaknya semaksimal mungkin.

Setiap anak berpotensi memiliki tinggi badan yang optimal. Tinggi badan anak tidak dipengaruhi tinggi badan kedua orangtuanya yang bertubuh pendek misalnya.

Tinggi badan berkembang pesat sejak bayi, anak anak, dan abg. Jika tinggi badan masih kurang maksimal? Coba cara berikut cara alami menambah tinggi badan anak :

1. Zat Gizi

Untuk bayi, berikan ASI karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. Di masa 0-6 bulan, berikan ASI eksklusif (hanya ASI). Setelah 6 bulan, anak boleh mendapatkan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Berikan MPASI secara bertahap.

Pada usia anak batita beranjak balita, anak perlu mendapatkan makanan bergizi seimbang. Penuhi kecukupan kebutuhan akan asupan :

Karbohidrat

Pati dan biji-bijian adalah sumber karbohidrat yang baik untuk memasok energi dalam tubuh.

Protein
protein sangat penting untuk membentuk fondasi tubuh sehingga dapat membangun berbagai jaringan. Protein mengandung asam amino yang dirancang untuk hormon pertumbuhan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, otot, jaringan, organ, kulit, dan gigi. Sumber protein tinggi : Daging ayam, sapi, telur ayam, dll.

Lemak
Meningkatkan kadar kolesterol.

Vitamin
Vitamin D sangat penting untuk perkembangan tulang yang kuat dan sehat. Vitamin D dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu penyerapan kalsium.

Mineral
Makanan yang mengandung mineral seperi magnesium, fosfor, fluoride, yodium, zat besi, dan mangan juga memainkan peran penting dalam meningkatkan tinggi badan dan pertumbuhan. Sedangkan kalsium adalah mineral paling penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang agar kuat.

Di antara berbagai sumber makanan tadi, pastikan agar anak menerima makanan kaya protein seperti telur. Putih telur adalah bagian yang kaya akan protein. Susu yang mengandung asam amino esensial juga sangat diperlukan untuk membentuk protein alami di dalam tubuh. Lengkapi dengan memberikan daging tanpa lemak. Dengan asupan protein yang tinggi, tinggi badan anak dapat bertumbuh secara signifikan.

2. Pola Tidur

Biasakan si kecil tidur lebih awal pada malam hari, dengan durasi tidur selama 10 sampai 12 jam. Waktu tidur yang baik adalah jam 20.00 - 04.30 (dewasa), dan 19.00 - 05.00 (anak). Pada saat tidur, tubuh secara otomatis memproduksi hormon pertumbuhan atau HGH.

3. Olahraga

Olahraga yang dianjurkan adalah olahraga yang banyak berlari dan melompat seperti basket, voli, bulutangkis dan sepakbola. Seperti halnya tidur, lakukan olahraga secara teratur dan lakukan pemanasan pendinginan secara benar.

Tinggi Badan Anak Ideal


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter