Rekomendasi Smartphone RAM 6GB Harga 3 Jutaan : Infinix Zero 5

Informasi Teknologi | persibpersija.com - Smartphone RAM 6GB Harga 3 Jutaan : Infinix Zero 5

Infinix Zero 5 RAM 6GB di Genggaman Tangan

Buat para gamers, atau yang memiliki mobilitas tinggi dengan multitasking berbagai aplikasi, smartphone dengan RAM 6GB di harga yang cukup terjangkau adalah pilihan utama. Harga 3 jutaan cukup terjangkau untuk generasi milenial menengah keatas, setidaknya bisa dibeli oleh karyawan bergaji UMK/R meskipun dengan cara pembayaran kredit misalnya, hehehe..

Tidak hanya RAM yang besar, tapi juga harus didukung oleh OS dan CPU yang mumpuni. Layar besar juga jadi pilihan karena semakin nyaman di mata walaupun tidak ramah di kantong celana untuk penyimpanannya.

Langsung saja, berikut adalah rekomendasi smartphone RAM 6GB harga 3 jutaan :

Infinix Zero 5

Network
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE FDD : B1/B2/B3/B4/B5/B7/B8/B20/B28B
4G TDD : B38/B40

Layar
Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.98 inches, 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio, Multitouch, X OS
Audio
Jack 3,5mm MP3 Wap Speakerphone

Memori
Ram 6GB Rom 64GB Eksternal Memory Up To 128GB

Data
3G HSPA+ Upload 21,7 Mbps Download 5,76 Mbps
Edge, GPRS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth Versi 4,2 A2DP LE
No Infrared, USB Type C

Kamera
Primer : Dual 12 MP + 13 MP, phase detection autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Sekunder : 16 MP, f/2.0 + Flash
Video Recorder : 2160p@30fps, 1080p@30fps

Baterai
Non Removable 4350MAH

Fitur Utama
SIM Card : Dual Standby, Micro SIM, 
Operatyng System : Android Versi 7.0 Nougat
CPU : Mediatek MT6757T Helio P25, Octa-core (4x2.6 GHz Cortex-A53 & 4x2.6 GHz Cortex-A35), GPU Mali-T880MP2
Browser : HTML5
GPS : A-GPS
Pesan : SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Java : Radio FM, Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, Photo/video editor - Document viewer
Harga Online di E-Commerce B***L****k : Termurah Rp. 3.025.000 dan Termahal Rp. 3.300.000
Paket Penjualan : Handset, charger, earset, kabel data, buku manual, kartu garansi, SIM ejector, adapter USB-C to microUSB, softcase

Warna : Sandstone Black, Champagne Gold, Bordeaux Red

* Harga sewaktu waktu bisa berubah semakin mahal atau murah tergantung kondisi pasar dsb.

Tampilan Muka Infinix Zero 5 RAM 6GB

Kelebihan
+ RAM 6GB CPU Octa Core 2.6Ghz
+ Baterai 4350Mah. Fingerprint. 
+ Layar IPS LCD 5.98 Inch Full HD Capacitive Touchscreen
+ Corning Gorilla Glass 3
+ Kamera Utama 12 MP + 13 MP, Phase Detection Autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, Touch focus, Face detection, HDR, panorama. Kamera sekunder : 16 MP, f/2.0 + Flash. Video Recorder : 2160p@30fps, 1080p@30fps

Kekurangan
- Video recorder belum 4K
- Belum NFC
- Rasio Layar 16:9 belum 18:9


Rasio Layar 16:9 Infinix Zero 5 RAM 6GB Masih Ada Sisa Bezel dibagian bawah (belum 18:9)


Desain
Infinix merupakan salah satu smartphone berdesain kekinian, di mana hadir dengan layar penuh plus rasio layar ke bodi cukup tinggi. Infinix Zero 5 mengadosi layar berasio 16:9.
Bodinya yang bongsor lebih cocok untuk pengguna yang bertangan lebar. Desainnya unibodi berbahan metal.
Panel layar Infinix Zero 5 yang sudah mengadopsi kaca lengkung 2.5D plus sudah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3, membuat smartphone ini tetap elegan dan terasa sleek ketika disentuh.
Tampak depan terdapat panel layar 5.98 inci mendominasi. Di atas layar, terdapat sensor proximity, kamera depan, dan receiver. Sementara di bagian bawahnya dibiarkan kosong.
Di bagian belakang, slot bagian atas smartphone ini bertengger dua sensor kamera utama beserta lampu flash yang dikemas khusus menjadi satu bagian. Di bagian ini juga terdapat tulisan ‘Optical Zoom’ dan resolusi kamera 12 MP Wide/13 MP Tele. Di area lebih bawah terdapat sensor sidik jari.
Di bagian sisi sebelah kanan terdapat tiga komponen berupa tombol power, tombol volume, dan slot kartu SIM. Sementara di sisi kiri hanya terdapat slot kartu microSD.
Di sisi bagian atas dibiarkan kosong tanpa ada komponen menancap, sementara di sisi bagian bawah terdapat sejumlah komponen penunjang, seperti lubang jack audio 3.5 mm, port USB-C (charger), dan lubang speaker.

Kamera
Sebagaimana tertulis di area tempat kamera belakang berada, secara tegas Infinix mendeklarasikan Zero 5 membawa dua sensor kamera, masing-masing memiliki resolusi 12 MP Wide dan 13 MP Tele. Sesuai dengan istilah yang digunakan, kedua lensa ini memiliki fungsi yang berbeda satu sama lain.
Berbekal dua lensa yang berbeda tadi, smartphone Infinix Zero 5 sudah bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna yang hobi menjepret objek dengan efek magis berupa latar belakang blur (buram) alias bokeh. Dengan resolusi yang ditawarkan, hasil bidik kamera belakang Infinix Zero 5 tergolong cukup baik, baik dari sisi ketajaman maupun sajian warna yang dihasilkan.
Cara memotret untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh tidak perlu rumit. Cukup aktifkan mode potrait, pengguna sudah bisa membidik objek dengan efek magis. Menariknya, bila objek foto bokeh yang kita bidik masih belum sesuai dengan yang diinginkan, kita bisa mengubah fokus pada foto yang sudah kita bidik.
Kamera depan Infinix Zero 5 sudah sangat cukup bagus bagi mereka yang suka selfie. Selain resolusinya yang sudah cukup tinggi dikelas smartphone menengah, yaitu 16 MP, fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap, mulai dari mode Beauty (maksimal 9 level beauty) hingga kemampuan mengambil foto bokeh siap memanjakan penggunanya.

Performa
Ketika digunakan untuk main game yang relatif berat, kinerja Infinix Zero 5 stabil dan tidak tersendat sendat. Permainan bisa dinikmati dengan baik. Dengan layar yang terbentang luas, grafisnya sangat memanjakan mata anda yang hobi main games.
Satu hal yang tidak kalah penting dari smartphone ini adalah sektor daya tahan baterai. Infinix Zero 5 telah membenamkan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4350 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, di atas kertas smartphone bisa menemani pengguna dalam waktu yang cukup lama dalam satu kali pengecasan. Hasil pengetesan kinerja baterainya, ketika digunakan untuk bermain game HD, dalam waktu satu jam daya baterai terkuras sampai 20%. Menonton video HD, daya baterai hanya terkuras 10% dalam kurun waktu yang sama. Mendengarkan musik menguras 5%, dan browsing dengan data 4G menguras baterai sampai 15% dalam waktu satu jam. (ARP/Fz/Pulsa)

0 Response to "Rekomendasi Smartphone RAM 6GB Harga 3 Jutaan : Infinix Zero 5"

Post a Comment