Mau Dukung Anak Menjadi Pesepakbola Profesional? Ini Sekolahnya

Informasi Sekolah Sepakbola Terbaik | persibpersija.com - Mau Dukung Anak Menjadi Pesepakbola Profesional? SKO Ragunan dan Diklat Salatiga

Dunia pendidikan Indonesia berperan penting dalam memajukan olahraga Indonesia, melalui sekolah sekolah atlet yang sudah ada.  Terdapat beberapa sekolah khusus atlet yang sudah dibangun oleh pemerintah, untuk melahirkan atlet atlet profesional, dan juga menyalurkan bakat emas anak anak Indonesia.

Khusus sepakbola, Indonesia sudah memiliki 2 sekolah khusus untuk atlet dan telah melahirkan banyak pemain hebat. Bahkan beberapa pemain lulusan sekolah khusus atlet ini sudah menjadi legenda hidup. 

SKO Ragunan
Sekolah khusus olahragawan (SKO) Ragunan adalah sekolah atlet yang paling terkenal di Indonesia. Dibangun pada 1976 dan diresmikan pada 15 Januari 1977, sekolah ini sudah melahirkan banyak atlet ternama di Indonesia. Nama nama tenar pesepakbola lulusan SKO Ragunan :

Egy Maulana Vikri, Andritany Ardhyasa, Ruben Sanadi, Ramdani Lestaluhu, Kurnia Meiga Hermansyah, Muhammad Hargianto, Abduh Lestaluhu, Ismed Sofyan, Yanto Basna, Ilham Udin Armayn, I Putu Gede Juni Antara, Erol FX Iba sampai Sudirman. 
Ini contoh penerimaan SKO Ragunan Tahun 2018

Diklat Salatiga (Lapangan Ngebul)
Lapangan ngebul adalah lapangan sederhana, bukan level internasional. Tapi di sinilah banyak bakat bakat muda terbaik mengembangkan diri. Diklat Salatiga bermula pada tahun 1963 ketika di jalan Veteran 45, Salatiga, berdiri bangunan yang berfungsi sebagai mess untuk pembinaan pemain muda berbakat. Awalnya bernama Training Center (TC) Ngebul. Ngebul merupakan nama kawasan yang dipilih sebagai tempat pembinaan karena areanya sejuk dan jauh dari keramaian.
Sejak 1973, namanya berganti menjadi Diklat Salatiga. Nama ini yang kemudian menjadi sangat populer harus berganti menjadi (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) PPLP Salatiga. Nama nama beken lulusan Diklat Salatiga antara lain :
Bambang Pamungkas
Kurniawan Dwi Yulianto
Nova Arianto
Gendut Dony
Ravi Murdianto
Awan Setho Raharjo
Septian David Maulana
Gunawan Dwi Cahyo
Risdianto
Sartono Anwar
Iswadi Idris
Anjas Asmara
Hadi Ismanto.

Sekarang, sudah banyak Sekolah Sepak Bola (SSB). Pilihlah SSB yang banyak mengikuti kompetisi dengan sarana dan prasarana representatif. 

0 Response to "Mau Dukung Anak Menjadi Pesepakbola Profesional? Ini Sekolahnya"

Post a Comment