4 Panggilan dan Video Call Sekaligus di Whatsapp

Informasi | persibpersija.com - 4 Panggilan dan Video Call Sekaligus di Whatsapp

Panggilan dan Video Grup 4 Orang di Whatsapp

WhatsApp  telah mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan  fitur video dan voice call group untuk semua pengguna WhatsApp di aplikasi iOS dan Android.


Sekarang anda dapat melakukan panggilan dan video call  group sampai empat orang. Bagaimana caranya? Begini cara mengaktifkan fitur ini:
Mulailah percakapan  panggilan suara atau video call satu lawan satu
Ketuk tombol "tambahkan peserta" yang baru di pojok kanan atas, dan ketuk opsi  “Tambahkan peserta”

Foto : kompas.com

Cari atau pilih kontak lain yang ingin Anda tambahkan ke panggilan yang sedang berlangsung.

Perlu diingat, partisipan yang bisa Anda ajak bergabung hanya yang nomornya sudah tersimpan di daftar kontak Anda.
Saat Anda menerima panggilan suara / video call group, panggilan suara atau panggilan video WhatsApp yang masuk akan menunjukkan peserta saat ini yang sedang menelepon, dan kontak pertama yang tercantum adalah peserta yang telah menambahkan Anda ke dalam percakapan.

Ulangi cara tersebut sampai 3 atau 4 peserta terpenuhi.

Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam obrolan, penerima video call lainnya bisa melihat foto profil, nomor atau nama partisipan yang sudah bergabung. Sehingga penerima video call lain yang diundang bisa menentukan apakah ingin bergabung atau tidak.
Selama panggilan suara group, Anda tidak akan dapat mengalihkan panggilan ke panggilan video.
Selama melakukan video call group, Anda memiliki opsi untuk mematikan/menon-aktifkan kamera Anda dengan mengetuk ikon “Matikan kamera”.
Anda tidak dapat menghapus kontak selama panggilan suara / video call group. Kontak Anda yang harus menutup telepon mereka untuk memutuskan sambungan dari panggilan group.
Riwayat panggilan suara / video call group akan muncul di tab panggilan. Anda dapat mengetuk riwayat panggilan untuk melihat setiap kontak dari panggilan yang telah berlangsung tersebut.
Anda tidak dapat menambahkan kontak yang di blokir atau kontak tersebut memblokir anda ke panggilan suara / video grup.
Pihak WhatsApp juga menjamin keamanan dari kedua fitur ini. Seluruh panggilan ini baik video maupun suara juga akan dienkripsi sehingga akan sulit untuk diretas.

Panggilan suara dan video call group dienkripsi secara edge-to-edge, mirip dengan aplikasi chat WhatsApp yang biasa.
WhatsApp mengatakan bahwa mereka telah merancang  fitur panggilan dan video call group  untuk dapat  bekerja dengan andal di seluruh dunia dalam kondisi jaringan yang berbeda.
Karena sudah mulai diluncurkan untuk  perangkat berbasis OS Android dan iOS mulai hari ini, maka fitur ini  akan tersedia untuk semua pengguna selama beberapa hari ke depan, melalui pembaruan update aplikasi whatsapp terbaru.


0 Response to "4 Panggilan dan Video Call Sekaligus di Whatsapp"

Post a Comment