Musim Ini Persib Persija Banyak Kesamaan

www.persibpersija.com - Musim Ini Persib Persija Banyak Kesamaan

Persib Persija merupakan 2 tim besar yang secara historis dan geografis sangat layak disebut derby de Indonesia kala bertemu diatas lapangan. Pertemuan keduanya selalu ditunggu jutaan Bobotoh & Jakmania, yang mana kedua kelompok suporter ini diyakini yang terbesar jumlah anggotanya. Sebelum, saat dan setelah pertandingan Persib vs Persija atau Persija vs Persib selalu menghadirkan drama dan intrik yang menarik. Tidak jarang sampai menimbulkan pro kontra di media sosial sampai bentrok fisik antar supporter. Kita semua berharap tidak ada lagi kekerasan dalam sepakbola, karena sepakbola ada dan populer di Indonesia untuk mempersatukan bangsa, bukan malah memecah belah membuat sekat antar kelompok dengan mengedepankan ego dan fanatisme sempit hanya karena berbeda pilihan menyukai klub sepakbola.

Daripada melihat perbedaan Persib Persija, lebih baik kita lihat musim ini Persib Persija banyak kesamaan. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini..

Kutukan Juara Piala Presiden

Tidak hanya di Piala dunia, kutukan juga terjadi di Piala Presiden Indonesia. Seperti negara negara yang sudah menjuarai Piala Dunia, belum bisa kembali juara di Piala Dunia selanjutnya. Sama halnya dengan kutukan Piala Presiden, klub-klub yang berhasil meraih juara di Piala Presiden, belum bisa menjadi juara di kompetisi Liga. Seperti tahun 2016, ketika Persib juara Piala Presiden, Persib tidak berhasil menjuarai kompetisi liga. Tahun 2018, giliran Persija berhasil menjuarai piala presiden. Melihat performanya sejauh ini, kemungkinan hasil yang diraih Persib akan terulang pada Persija. Belum bisa menjadi juara kompetisi liga disandingkan dengan piala presiden di tahun yang sama.

Memiliki Nama Pemain Indonesia Tanpa Huruf A

Skornya sama, 1-1. Siapakah dia? Persib Bandung punya Tony Sucipto, sementara Persija Jakarta memiliki Rudi Widodo. 😀

Kata Kunci Terbanyak Dicari Netizens Google

Berbanding lurus dengan jumlah supporter yang banyak, maka mesin pencari Google mendapatkan kata Persib dan Persija yang tetap konsisten selalu berada di 20 besar kata yang paling banyak dicari netizens di Indonesia sampai mengalahkan kata dari nama klub top di dunia.

Belum Memiliki Stadion Sendiri Sebagaimana Klub Profesional di Dunia

Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api adalah stadion plat merah yang dibangun dengan dana APBD dibantu APBN. Jadi, stadion tersebut bukan milik Persib secara swasta. Sama dengan Persib, Persija juga belum memiliki stadion sendiri. Stadion Lebak Bulus di kompetisi kompetisi yang lalu dan Gelora Bung Karno yang musim ini sempat dijadikan homebase untuk menggelar laga kandang, merupakan stadion nasional milik seluruh rakyat Indonesia.

Memiliki Penjaga Gawang Timnas Junior

Persib memiliki Aqil Savik, Persija memiliki Gianluca Rossi. Keduanya sama sama berbakat. 

Memiliki Winger Pelari Cepat

Febri Hariyadi di Persib, dan Riko Simanjuntak di Persija.

Bobotoh dan The Jak punya pendapat lain? Tulis di komentar 😊

0 Response to "Musim Ini Persib Persija Banyak Kesamaan"

Post a Comment