Tandang ke Perseru, 3 Pemain Asing Persib Absen

Berita Persib | www.persibpersija.com - Persib Maung Bandung dipastikan tanpa tiga pilar utama, Ezechiel N'douassel, Oh In-Kyun dan Jonathan Jesus Bauman, saat dijamu tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Kamis 12 Agustus 2018 nanti. Kendati tidak diperkuat ketiga pemain asing tersebut, pelatih PERSIB Mario Gomez mengaku tak khawatir.

Berita Persib | www.persibpersija.com - Tandang ke Perseru, 3 Pemain Asing Persib Absen

Ia menilai, seluruh pemain yang diboyong ke Serui mampu unjuk gigi dan membawa kemenangan bagi Maung Bandung. Meski begitu, Gomez pun tak menampik jika absennya tiga pemain tersebut merupakan satu kerugian bagi timnya. 
"Tentu hilang tiga pemain dalam satu pertandingan itu bukanlah satu hal yang bagus. Tapi, semua pemain kita sangat siap diturunkan. Mereka sudah melakukan persiapan dengan baik sejauh ini," ujar Gomez setibanya di Biak, Papua, Selasa 10 Juli 2018. 
Selain itu, Gomez pun sudah mempersiapkan nama sebagai alternatif pengganti Eze, Bauman dan juga In-Kyun. 
"Tim membawa 19 pemain ke sini (Serui). Masih ada beberapa pemain, seperti Muchlis (Hadi Ning S), (Gian) Zola, Hariono yang juga sangat siap. Tapi, kita lihat persiapan terakhir nanti untuk siapa saja pemain yang akan diturunkan," katanya.

In Kyun Protes Sanksi dari Komite Disiplin PSSI

Gelandang asal Korea Selatan, Oh In-Kyun memberikan tanggapan atas sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. In-Kyun menyatakan siap menerima sanksi tersebut, tetapi PSSI juga harus menghukum dua pemain Persija lainnya yang terlibat pelanggaran. 


Diakui In-Kyun, ia telah melakukan dorongan kepada gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute saat pertandingan tunda di Stadion PTIK, Sabtu 30 Juni 2018 lalu. Tetapi tindakan tersebut dilakukan karena terpancing dorongan Sute kepadanya. Menurut In-Kyun, tidak hanya Sute, pemain Persija lainnya yaitu Novri Setiawan pun melakukan pelanggaran kepada dirinya. Namun, pelanggaran Novri luput dari perhatian wasit yang memimpin laga tunda Go-Jek Liga 1 2018 yang berakhir kekalahan 0-1 bagi PERSIB.
"Oke, saya benar ada dorongan dengan Sandi Sute, tapi saya mau liat (rekaman) nanti kalau pemain Persija mendorong saya duluan, sebelum saya dorong," kata pemain bernomor punggung 33 tersebut, Senin 9 Juli 2018.
Baik Sute maupun Novri, tegas In-Kyun, seharusnya mendapat hukuman yang sama dari Komdis. Hal itu menurutnya akan menjadi lebih adil, karena Inkyun merasa dirinya yang menjadi korban. 
"Sute sama Novri, saya mau liat nanti dia dapat sanksi atau tidak. Iya, oke saya terima sanksinya kalau keduanya juga mendapatkan sanksi. Kalau saya saja (dihukum), tidak fair," kata In-Kyun. 


Dalam memo Internal Komdis bernomor 002/KOMDIS/VII-18, sanksi bagi In-Kyun akan berlaku untuk laga PERSIB menghadapi Perseru Serui, Kamis 12 Juli  2018 pekan ini, dan pertandingan melawan Persela Lamongan, Senin 16 Juli 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sumber : Official Site Persib

0 Response to "Tandang ke Perseru, 3 Pemain Asing Persib Absen"

Post a Comment